05 Agustus 2019

Miradelima Kunjungi Outlet Uni Gita, Bakal Punya Cara Unik Kenalkan Batik Pada Generasi Milenial


PASAMAN(GemaMedianet.com— Saat sekarang ini Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Ekonomi kreatif terus dikembangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Kali ini, Pengrajin Batik sudah menjadi sorotan, karena di Lubuk Sikaping sudah terdapat Outlet Batik Uni Gita yang memproduksi batik nan berkualitas dan siap bersaing di pangsa pasar. Outlet batik ini berada di Kampung Lua belakang BRI Unit Lubuk Sikaping.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman, Miradelima beserta Kabid. UKM Pasaman, Wenni Thamsil disela kesibukannya melakukan kunjungan ke Outlet Batik Uni Gita untuk memberikan suatu bentuk perhatian dan dukungan dari Pemerintah Daerah Pasaman.

Miradelima selalu berusaha untuk memperkenalkan batik kepada generasi milenial, khususnya di Kabupaten Pasaman.

Berbeda dengan beberapa tahun silam yang identik dengan citra kuno, belakangan ini batik sudah menjelma menjadi salah satu bentuk fesyen atau gaya yang digemari generasi muda. Dengan beberapa modifikasi, generasi muda bahkan kaum milenial saat ini sudah tak lagi canggung lagi untuk digunakan dalam kesehariannya.

Miradelima seorang wanita cantik yang juga isteri dari Wakil Bupati Pasaman dan Ketua GOW Kab. Pasaman ini punya cara unik memperkenalkan batik di era modern pada anak muda. Salah satunya dengan mendatangi serta mendukung langsung para pengrajin, dan terus mensosialisasikan Batik di media sosial miliknya. 

Miradelima berharap semakin banyak anak muda yang tidak merasa canggung lagi saat menggunakan batik.

“Anak muda sekarang kan sangat kuat bounding dalam komunitasnya. Dengan Batik ini, mereka satu sama lain bisa saling menginspirasi. Kadang mereka juga mulai pakai batik ke sekolah, kuliah, dijadikan outer, jaket, tapi tetap dengan style anak muda,” ujar Miradelima, Senin (5/8/2019).

Selanjutnya, menurut Miradelima, semoga ketertarikan anak muda terhadap batik diharapkan mampu membuat mereka semakin mencari tahu tentang batik yang berujung pada rasa cinta terhadap batik.

“Rafyka Gita Sari selaku Owner Uni Gita Batik, kita harap agar selalu semangat dan teruslah belajar, kembangkan kreatifitas dan berinovasi dalam segala hal, semoga Batiknya makin diminati,” pungkas Miradelima. (Noel/Humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan