03 Mei 2019

Pemko dan Yonif 133 Yudha Sakti Kembali Lanjutkan Pembinaan Pola Terpadu Bagi Anak Jalanan


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Sosial menggelar kegiatan Penanganan Anak Jalanan Melalui Pola Pembinaan Terpadu”. Kegiatan ini merupakan kegiatan angkatan ke-3  yang dimulai sejak tahun 2017. Sebagaimana anak yang dibina berasal dari hasil penjaringan Satpol PP Kota Padang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Padang.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi dalam sambutannya sewaktu penutupan kegiatan penanganan anak jalanan tersebut, Rabu (1/5/2019).

Ia menerangkan, pada kegiatan pembinaan angkatan ke-3 ini anak jalanan yang dibina berjumlah 21 orang yang terdiri dari 17 anak laki-laki dan 4 orang anak perempuan. 

Sementara itu Sekda Kota Padang Amasrul mengapresiasi kegiatan pembinaan tersebut. Anak-anak jalanan tersebut mendapatkan pelayanan dasar pembinaan mental di Batalyon Infanteri 133 Yudha Sakti. 

Menurutnya, dengan dilakukannya pembinaan itu  akan dapat membentuk karakter dan kedisiplinan anak-anak jalanan, yang pada akhirnya agar mereka tidak terjerumus pada kehidupan jalanan yang tidak baik. Antara lain seperti yang menjurus pada pergaulan bebas, ngelem dan narkotika. 

Ia juga mengharapkan, nantinya bagi anak-anak yang masih bersekolah akan diarahkan untuk penguatan pendidikannya. Sedangkan bagi anak yang putus sekolah dan ingin melanjutkan pendidikan, pemerintah akan mengupayakan pendidikan bagi mereka.

"Dan bagi anak yang tidak lagi bersekolah, Pemko Padang akan mencoba mengarahkannya untuk mengikuti kegiatan keterampilan di BLK yang ada," tandasnya.
Kegiatan penutupan ini juga dihadiri oleh para orangtua keluarga dari anak jalanan tersebut. (rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan