25 Maret 2019

DPRD Padang Gerak Cepat Lakukan Pertemuan Dengan PT CSA, Carikan Solusi Pekerja Dilarang Bekerja


PADANG(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menerima dengan baik perwakilan puluhan pekerja buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kelurahan Parak Laweh Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung guna menyampaikan aspirasi di ruang pertemuan gedung DPRD setempat, Senin (25/3/2019).

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra yang menerima aspirasi tersebut menegaskan, bahwa DPRD Padang akan menjadualkan pertemuan dengan pihak PT.CSA hari ini guna membicarakan permasalahan yang menimpa para pekerja yang tergabung dalam SPSI.

Menurutnya, DPRD akan bergerak cepat dengan cara mengkomunikasikannya persoalan yang menimpa pekerja dengan pihak PT CSA hari ini juga. 

"Kami akan bertanya serta mensurvei semua informasi yang ada, dan akan mencarikan solusi terhadap permasalahan yang menimpa para pekerja,” tukas Wahyu usai perwakilan pekerja, Alwis memaparkan kronologis kejadian hingga terjadinya aksi demo ke gedung DPRD guna menyampaikan aspirasi pekerja. 

Alwis sebelumnya menjelaskan, sudah hampir sebulan para pekerja tidak dibolehkan bekerja oleh pihak PT.Catur Sejahtera Abadi (CSA). Bahkan sempat mendapatkan larangan dari oknum TNI.

“Kami tidak boleh bekerja oleh pihak perusahaan sejak Selasa (19/2) lalu hingga sekarang. Bahkan, ada juga oknum TNI yang ikut melarang kami untuk bekerja,” katanya.

Seperti diketahui, dalam aksinya di halaman Kantor gedung DPRD, para pekerja tersebut meminta anggota DPRD Kota Padang membantu mengembalikan hak-hak mereka untuk bekerja seperti biasa. Apalagi, hingga saat ini pihak PT. CSA beralamat di jalan By Pass itu tidak lagi membolehkan para pekerja beraktifitas seperti biasanya, sehingga berdampak pada ekonomi keluarga para pekerja.

"Hampir satu bulan kami tidak dibolehkan bekerja pak!. Bagaimana kami bisa menghidupi keluarga kami jika ini berlarut. Oleh karena itu kami mohon kepada bapak-bapak di DPRD Padang untuk dapat membantu kami agar kembali bekerja seperti biasa," ungkap salah seorang pengunjuk rasa disambut sorak para pendemo lain.

Apa yang menjadi permasalahan para pekerja tersebut, mendapat perhatian dari Anggota DPRD Padang, Iswandi Mukhtar. 

Ia datang menghampiri dan berusaha mendinginkan suasana serta mengajak sekitar 10 orang dari para pendemo sebagai perwakilan untuk menyampaikan aspirasi di dalam gedung DPRD setempat.(em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan