25 Maret 2019

70 Siswa SLTA dan Mahasiswa Ikuti Bimtek Kesehatan Reproduksi Remaja Besutan DP3AP2KB Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Program Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) adalah suatu program untuk memfasilitasi terwujudnya remaja berperilaku sehat, agar terhindar dari resiko yang merusak remaja itu sendiri. Program KRR dikembangkan dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, diantaranya masalah perilaku seksual, narkoba, dan AIDS.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Heryanto Rustam beserta jajarannya terus berupaya mencegah terjadinya penyakit masyarakat dan kenakalan remaja, salah satunya melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) KRR yang diikuti 70 peserta terdiri dari siswa SLTA dan mahasiswa di Hotel Axana, Senin (25/3/2019). 

Heriyanto mengatakan, remaja yang tidak sehat dan terlibat ketiga persoalan di atas akan sulit meraih cita-citanya, seperti melanjutkan pendidikan dan mencari pekerjaan. 

Selanjutnya Heriyanto menambahkan, untuk pengembangan program Generasi Berencana (Genre) sudah dilakukan berbagai pendekatan melalui strategi pembentukan dan  pengembangan Pusat Informasi Konseling (PIK) remaja dan mahasiswa. PIK remaja dan mahasiswa merupakan wadah untuk menjembatani remaja mengakses informasi terkait masalah kesehatan reproduksi remaja,  serta menyiapkan kehidupan mereka di kemudian hari.

"Hingga saat ini PIK remaja berkembang di seluruh Indonesia. Khusus di Kota Padang telah terbentuk 74 kelompok PIK remaja terdiri dari tahapan 42 tumbuh, 13 tegak dan 19 tegar yang dikembangkan melalui basis sekolah dan perguruan tinggi," jelasnya lagi. 

Dengan dilaksanakannya bimtek ini diharapkan peserta dapat membantu pembentukan dan pengembangan PIK remaja di sekolah. 

"Materi yang disampaikan narasumber merupakan jembatan emas untuk masa yang akan datang," tutur Heriyanto. (Z/Rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan