06 Oktober 2017

TP-PKK Gelar Lomba Penyelenggaraan Jenazah, Wujudkan Solsel Sejahtera dan Religius



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — TP-PKK Kabupaten Solok Selatan (Solsel) melalui Pokja I menggelar lomba penyelenggaraan jenazah di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solsel, Selasa (3/10/2017).

Lomba tersebut diikuti oleh 14 group peserta yang berasal 7 kecamatan, dan dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua I TP-PKK Solsel Ny Ayu Abdul Rahman didampingi Sekretaris PKK Solsel, Afrizal Amir.

Ny Ayu mengatakan, terpenting digelarnya lomba ini adalah kader PKK Solsel mampu mengambil hikmah dan pelajaran dalam penyelenggaraan jenazah. Terlebih lagi setiap manusia pada akhirnya akan kembali kepada Allah.

“Pesan tersirat dalam lomba ini bagaimana kita siap-siap dengan kematian, tentunya dengan selalu meningkatkan kualitas ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah,” tuturnya.

Ia menyebutkan, masih banyak masyarakat yang belum memiliki kemampuan dalam menyelengarakan jenazah. Oleh krena itu, melalui lomba ini setiap peserta yang telah mengikuti lomba dapat membagi ilmunya kepada masyarakat di tempat tinggalnya masing-masing sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat berkemampuan menyelenggarakan jenazah.

“Para peserta lomba juga diharapkan mampu menjadi panutan, sekaligus pemandu masyarakat dalam penyelenggaraan jenazah di masing-masing kecamatan. Pada gilirannya menjadi kader yang mampu membantu mewujudkan Solok Selatan yang sejahtera dan religius sesuai dengan kemampuan PKK,” ungkapnya.

Sementara, Panitia Pelaksana Lomba selaku Ketua Pokja I, Yumasnifa Bakri Bakar menjelaskan, lomba kali ini merupakan tindak lanjut dari lomba di tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Pemenang pertama dan kedua di tingkat kecamatan selnjutnya diutus untuk berlomba di tingkat kabupaten.

“Lomba diikuti utusan sebanyak 14 nagari dari 7 kecamatan, dan masing-masing peserta terdiri dari 7 personil,” tukasnya. (fys)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan