06 Oktober 2017

Pemkab Solsel dan Polres Solsel MoU Rekruitment Anggota Polri Bagi Putra Daerah


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dan Kepolisian Resort (Polres) Solok Selatan melakukan kerjasama di bidang pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018 bagi putra daerah setempat. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) yang dilangsungkan di Ruang Kerja Bupati Solok Selatan (Solsel), Kamis (5 Oktober 2017.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Kapolres Solok Selatan AKBP Mochamad Nurdin.S.Ik, Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria M.Eng, dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumbar, Kombes Trio Santoso, SH

Turut hadir dikesempatan itu Ketua DPRD Solok Selatan Sidik Ilyas S.Ag, Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman, Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Armen Syahjohan, Kabag Sumda Polres Solok Selatan Kompol Warman, Kasat Sabhara IPTU S.Matondang, Kasi Propam Ipda Jhon Hendrik, serta perwakilan Kepala OPD Pemkab Solok Selatan.

Usai penandatangan MoU, kegiatan berlanjut dengan penyampaian kata sambutan dari Kabiro SDM Polda Sumbar, Kombes Trio Santoso, SH dan Bupati Solok Selatan H.Muzni Zakaria, M.Eng.

Kepala Biro SDM Polda Sumbar, Kombes Trio Santoso, SH dikesempatan itu mengatakan, kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten dilakukan dalam proses pembekalan dan pelatihan bagi peserta seleksi penerimaan anggota Polri, baik untuk penerimaan taruna akpol, bintara, maupun tamtama.

''Kerjasama dilakukan agar Polri bisa memperoleh bibit-bibit unggul calon anggota Polri,'' jelasnya.

Sementara Bupati Solok Selatan, H.Muzni Zakaria, MEng mengaku sangat mendukung upaya Polres Solsel dan Polda Sumbar untuk mendapatkan bibit-bibit unggul calon anggota Polri dari wilayah Kabupaten Solok Selatan.

''Untuk itu, kami bersepakat melakukan kerjasama dalam upaya memperoleh bibit-bibit unggul tersebut,'' tukasnya.

Acara yang dimulai sekira pukul 13.00 WIB tersebut, selanjutnya ditutup dengan doa dan berakhir dengan foto bersama sekira pukul 13.45 WIB. (fys)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan