24 Juli 2017

Walikota Padang “Baminantu”

PADANG, (GemaMedianet.com) – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo kembali 'baminantu' (bermenantu, red). Putri keduanya, Silmi Izzati dipersunting lelaki pujaannya, Aulia Hafiz. Prosesi ijab kabul dilaksanakan di Masjid Sahara, Padang Pasir, Sabtu (22/7/2017) siang. 

Prosesi ijab kabul berjalan begitu lancar. Aulia Hafiz dengan mantap mengucapkan janji sucinya di depan penghulu. Hanya sekali sebut, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sebagai saksi pihak perempuan langsung mengesahkan. 

Begitu mendengar kata sah dari Irwan Prayitno, penghulu nikah Taufik Zul Fahmi menyebut bahwa keduanya resmi menjadi pasangan suami istri. Suasana sakral pun semakin kental terasa. 

Silmi Izzati dan Aulia Hafiz sama-sama berusia 26 tahun. Aulia Hafiz merupakan putra dari pasangan Afrizal dan Sofia asal Agam. "Cukup sering saya jadi saksi nikah, tapi kali ini alhamdulillah hanya sekali sebut," ucap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. 

Begitu selesai akad nikah, Walikota Padang nampak berucap syukur. Begitu juga Ny Harneli Mahyeldi. 

Penasehat perkawinan Irsyad Syafar mengharapkan kepada pasangan hidup bahagia hendaknya. Aulia Hafiz diharapkan menjadi pemimpin yang berpengetahuan. "Saat ini tanggungjawab orangtua Silmi sudah berpindah ke pundak Aulia," sebut Irsyad Syafar. 

Ia mendoakan, kedua pengantin hidup bahagia di dunia dan akhirat. Jika hidup dengan saleh dan keimanan, akan meraih kebahagiaan. "Menikah secara halal merupakan kebahagiaan," paparnya. 

Usai prosesi akad nikah, kedua pengantin kemudian diarak dengan  bendi ke rumah dinas Walikota Padang di jalan A. Yani. Walikota Padang beserta istri dan rombongan berjalan menuju rumah. Nampak hadir diantaranya seluruh kepala OPD di lingkup Pemko Padang dan lainnya.(Charlie / Yurizal / DU / Taf)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan