06 Mei 2017

UN 2017, Padang Panjang Tertinggi di Sumbar, Padang ‘Anjlok’



PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Padang Panjang memberi kejutan dalam perolehan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA se-Sumatera Barat tahun 2017. Jika pada UN tahun sebelumnya untuk Jurusan IPA dan IPS tingkat SMA se-Sumatera Barat, Padang Panjang berada di peringkat kedua, maka tahun ini berhasil menjadi peringkat pertama di Sumatera Barat.

Padang Panjang berhasil menggeser kedudukan Bukittinggi, yang sebelumnya merupakan peringkat pertama di Sumatera Barat. Sementara Kota Padang, untuk Jurusan IPS masih tetap bertahan di posisi ketiga, Namun untuk Jurusan IPA, Kota Padang melorot ke peringkat kelima. UN tahun sebelumnya Kota Padang, berada di peringkat ketiga.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Padang Panjang, Desmon, ketika dikonfirmasi awak media membenarkan, bahwa Kota Padangpanjang berhasil meraih peringkat pertama di Sumatera Barat. "Saya sangat mengapresiasi hal ini, dan saya berharap hasil seperti ini terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya," terang Desmon, Rabu (3/5/2017).

Dengan keluarnya pengumuman hasil tanda kelulusan pada tingkat SMA, jurusan IPA Kota Padangpanjang yang diikuti sebanyak 462 peserta, mendapatkan nilai paling tinggi dengan rata-rata 68,18. Peringkat kedua disusul Kabupaten Pasaman sebanyak 1.050 peserta, dengan rata-rata 63,24.

Kemudian peringkat ketiga ditempati Kota Payakumbuh dengan 829 peserta, rata-rata 62,27. Dengan jumlah rata-rata 62,27 sama dengan Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi meraih peringkat 4 di Sumatera Barat, dengan jumlah peserta ujian 1.082 orang. Sedangkan untuk peringkat 5 diraih oleh Kota Padang, dengan jumlah peserta terbanyak sebanyak 4.387 peserta, dengan rata-rata 61,98.

Selain itu, Jurusan IPS Kota Padangpanjang juga meraih peringkat pertama di Sumatera Barat, dengan 411 peserta ujian, mendapatkan rata-rata 57,48. Kota Bukittinggi maju ke peringkat 2 dengan 1.022 peserta, rata-rata 56,83. Peringkat ketiga disusul Kota Padang dengan 3.169 peserta menghasilkan rata-rata 56,63.

Selanjutnya peringkat 4 diraih Kabupaten Tanah Datar, sebanyak 1.655 peserta dengan rata-rata 55,75. Kota Payakumbuh yang mendapat peringkat 3 pada jurusan IPA, menjadi peringkat 5 untuk jurusan IPS, dengan 679 peserta, rata-rata 55,37. (mr/pbc)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan