15 Juni 2024

Pohon Tumbang di Kelok Kuranji Timpa Kabel Listrik dan Warung Bunga Hias




PADANG, (GemaMedianet.comI Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Kelok Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Pohon tumbang menimpa plang reklame, kabel listrik dan tempat menjual bunga hias.

Saksi mata menyebutkan, peristiwa diakibatkan hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 18.10 WIB. Kendati demikian, saksi mata memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa.

"Dikarenakan hujan deras dan angin kencang sehingga mengakibatkan pohon berjenis Kedondong dengan panjang lebih kurang 20 meter dan berdiameter lebih kurang 80 cm yang ada di Jl. Kelok Kuranji RT 08 RW 03 Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji itu tumbang," katanya kepada awak media, Jum'at (14/6/3024).  

Akibat menimpa kabel listrik, arus listrik di kawasan itu padam, dan menghambat jalan. Sementara warung penjual bunga hias yang tertimpa pohon tumbang itu mengalami 80 persen kerusakan.

Mendapat informasi adanya pohon tumbang itu, Anggota TRC PB BPBD Kota Padang di bawah Komando Kalaksa BPBD  dan Kabid KL bergerak melakukan pembersihan pohon tumbang tersebut.

Pantauan awak media, dengan adanya pembersihan pohon tumbang nitu arus lalu lintas yang sebelumnya sempat macet telah kembali normal. 

Di lapangan, selain Tim BPBD Kota Padang juga terlihat Babinsa, Babinkamtibmas, personel Kecamatan Kuranji  dan Kelurahan Kuranji.

Seperti diketahui, di jl. Kelok Kuranji tersebut ada tiga titik lokasi pohon tumbang. Selain pohon tumbang di RT 08/RW 03, peristiwa serupa juga terjadi di RT 02/RW 03. Selain menimpa kabel listrik, juga menimpa rumah warga. 

Sedangkan di RT 03/RW 03, pohon tumbang itu menimpa kabel listrik.


(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog