08 Mei 2024

Wakil Ketua DPRD Sumbar dan Komisi V Tinjau Kesiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) I Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Irsyad Safar bersama anggota Komisi V, Afrizal didampingi Kasubag Persidangan dan Perundang-undangan Zardi Syahrir meninjau kesiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, Rabu (8/5/2024). 

Kedatangan Irsyad Safar beserta rombongan disambut ramah oleh kepala Asrama Haji Embarkasi Padang, Afrizen.

Irsyad Safar di kesempatan itu menyampaikan, jelang keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Sumbar
hari ini DPRD sudah tinjau kesiapan Asrama Haji Embarkasi Padang, termasuk seluruh kamar-kamar yang ada.

"Alhamdulillah, persiapan sudah sangat baik dan ada peningkatan dari tahun sebelumnya," ujarnya. 

Irsyad Safar mengaku, DPRD Sumbar terus mensupport UPT Asrama Haji Embarkasi Padang agar proses pemberangkatan JCH Sumbar berjalan lancar dan sukses.

"Kita akan dukung semaksimal mungkin supaya proses pemberangkatan JCH Sumbar berjalan lancar, mulai berangkat sampai pulang nantinya," katanya.

Irsyad Safar juga meminta UPT Asrama Haji Embarkasi Padang untuk mengantisipasi layanan terhadap JCH selama berada di asrama apabila terjadi erupsi Gunung Marapi, dan menyebabkan penerbangan terganggu, sehingga berpotensi terjadi penumpukan jamaah di Embarkasi Padang.

"Apabila erupsi Gunung Merapi terjadi dan mengganggu penerbangan, maka operasional BIM akan ditutup. Kondisi demikian sudah pernah terjadi, saat erupsi Gunung Marapi. Untuk itu kami minta UPT Embarkasi Padang mengantisipasi hal tersebut," cakapnya.

Sementara, anggota komisi V DPRD Sumbar Afrizal mengingatkan, petugas kesehatan bagi JCH untuk memberikan pelayanan yang lebih baik apalagi jemaah lansia.

"Saya pernah mengalami kejadian pahit waktu saya berangkat haji beberapa tahun lalu. Saya sempat bertengkar dengan petugas kesehatan, karena pelayanannya tidak ramah. Mudah-mudahan, tahun ini tidak terjadi lagi," ungkap Afrizal.

Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, Afrizen di kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPRD Sumbar dalam rangka silaturrahmi, dan melakukan peninjauan terkait kesiapan Asrama Haji Padang menyambut JCH Sumbar. 

Disebutkannya, tahun ini UPT Embarkasi Padang memberangkatkan JCH Sumbar sebanyak 4.837 jemaah yang dibagi menjadi 17 kloter.

"Jumlah jemaah haji tahun ini meningkat dari tahun kemarin. Untuk itu kita akan terus berbenah, agar bisa memberikan pelayanan prima untuk para jemaah," tuturnya. 

Terakhir, sebut Afrizen, UPT Asrama Haji Embarkasi Padang juga sudah menyiapkan tim khusus untuk menangani jemaah haji lansia, sama dengan tahun kemarin, motto tahun ini yaitu "Ramah Lansia dan Berkeadilan".

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog