07 Mei 2024

Polda Sumbar Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Personel


PADANG, (GemaMedianet.com) I Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menggelar tes kesamaptaan jasmani berkala bagi seluruh anggota Polri dan PNS guna memastikan kondisi fisik yang optimal dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

Acara ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) untuk meningkatkan kesehatan dan kesiapan fisik anggota dalam menghadapi tantangan-tantangan di lapangan.

Tes kesamaptaan jasmani berkala ini diadakan di Lapangan Iman Bonjol Padang selama lima hari, dengan melibatkan berbagai jenis uji fisik, mulai dari lari, push-up, pull-up, hingga sit-up, yang dirancang untuk mengukur kekuatan, kecepatan, daya tahan, dan kelenturan anggota Polri dan juga Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP).

Anggota yang mengikuti tes ini akan dinilai berdasarkan standar kesamaptaan jasmani yang telah ditetapkan oleh Biro SDM Polda Sumbar.

Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Gupuh Setiyono dan para Pajabat Utama Polda, turut hadir dalam acara tersebut.

Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, kegiatan ini sangat penting menjaga kondisi fisik yang prima sebagai bagian integral dari tugas-tugas Kepolisian yang membutuhkan kesiapan dan responsibilitas yang tinggi.

Selama pelaksanaan tes, suasana kebersamaan dan semangat gotong royong terasa diantara seluruh peserta. Mereka saling mendukung dan memotivasi satu sama lain untuk memberikan yang terbaik dalam setiap uji fisik yang dihadapi. Semangat kompetisi sehat juga turut mewarnai acara tersebut, memperkuat ikatan antara sesama anggota Polri.

Tes kesamaptaan jasmani berkala ini bukan hanya sebagai sarana untuk mengukur kondisi fisik anggota Polri, tetapi juga sebagai ajang untuk memotivasi mereka untuk menjaga kesehatan dan kebugaran secara teratur.

"Dengan kondisi fisik yang prima, diharapkan anggota Polri dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan lebih efektif dan efisien, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya. (pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan