13 Maret 2024

Laju Dengan Inovasi Digital, Menandai Tonggak Kebangkitan Bank Nagari di HUT ke-62



PADANG, (GemaMedianet.com) I Di awal bulan Ramadhan Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi tepatnya tanggal 12 Maret, PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Bank Nagari merayakan hari ulang tahunnya (HUT) ke-62 dengan kebanggaan dan semangat inovatif yang tak terbendung. 

Terlebih lagi di usianya ke-62 menandai tonggak kemajuan bagi masyarakat Sumatera Barat (Sumbar), dimana Bank Nagari terus bergerak maju dengan sinergi dan kolaborasi, mengukuhkan pertumbuhan yang berkelanjutan untuk masa depan yang penuh harapan.

Perayaan HUT ke-62 Bank Nagari diawali dengan upacara bendera penuh khidmat di halaman Kantor Pusatnya di Jalan Pemuda Kota Padang. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran direksi, komisaris, dan pegawai dari berbagai periode, termasuk pensiunan pejabat eksekutif.

Dalam pidatonya, Pjs Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Candra, menekankan bahwa momen ulang tahun tidak sekadar perayaan, tetapi juga kesempatan untuk merenung dan mengapresiasi perjalanan panjang yang telah dilalui bersama.


“Di usia ke-62 ini, Bank Nagari mempertahankan tekad untuk menjadi Bank Pembangunan Daerah terkemuka dan terpercaya di Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus beradaptasi dengan tren teknologi digital dan menghadirkan inovasi serta layanan yang memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Bank Nagari telah mencatat pencapaian gemilang pada tahun sebelumnya. Laba bersih yang tumbuh 11,11% menjadi Rp 523,61 miliar menunjukkan komitmen Bank Nagari dalam mengoptimalkan segala potensi. Aset Bank Nagari pun terus berkembang, mencapai Rp 32,07 triliun pada tahun 2023.

Selain itu, Bank Nagari juga berhasil menorehkan prestasi signifikan dalam layanan berbasis digital, seperti Nagari Mobile Banking, Nagari Cash Management, dan lainnya. Bahkan, layanan tanpa kantor seperti Laku Pandai dan layanan Terminal Perbankan Elektronik telah berhasil diluncurkan dengan sukses, memperkuat posisi Bank Nagari di era digital.


Dalam menghadapi tahun 2024, Bank Nagari mengusung tema “Laju Bersama Digitalisasi” sebagai komitmen untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin mengedepankan pengalaman pelanggan melalui transformasi digital.

Prestasi dan progres yang diraih Bank Nagari tidak lepas dari komitmen manajemen dan seluruh pegawai dalam menjaga kinerja dan pertumbuhan. Dengan target pertumbuhan bisnis yang ambisius pada tahun ini, Bank Nagari telah menyiapkan kebijakan dan strategi yang terfokus pada penguatan budaya kerja “IM STAR” untuk menciptakan transformasi bisnis yang berkelanjutan.

Bank Nagari terus membuktikan diri sebagai pemimpin dalam industri perbankan regional, dan dengan semangat inovasi serta kolaborasi yang terus berkobar, Bank Nagari siap menghadapi tantangan masa depan dengan keyakinan dan keberhasilan.


Sebelum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Bank Nagari pada tanggal 12, telah diadakan rangkaian kegiatan Subuh Mubarokah dan gotong royong di area Masjid Raya Sumatera Barat pada hari Sabtu, 02 Maret.

Selain tausiyah dari Ustaz Dr. H. Zulhendri Rais, Lc., MA (ulama hadis dari Riau), momen Subuh Mubarokah ini juga ditandai dengan penyerahan santunan kepada 41 panti asuhan dan yayasan di Kota Padang, serta bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Olo dan Kelurahan Pegambiran. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan gotong royong bersama di area Masjid Raya Sumatera Barat.

Bank Nagari juga kembali melakukan pembagian sembako untuk masyarakat sekitar lingkungan Bank Nagari di Jalan Pemuda dan Pengambiran.


Pembagian sembako diserahkan secara simbolis oleh Pjs Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan, Bapak Zilfa Efrizon, yang didampingi oleh Pemimpin Bagian Humas, Kesekretariatan, dan Perlindungan Konsumen, Bapak Affino Stephie, serta dihadiri oleh karyawan Bank Nagari dan masyarakat sekitar di Kantor Bank Nagari Pemuda dan Pengambiran.


Untuk tahun ini, jumlah sembako yang dibagikan adalah sebanyak 1.680 paket, terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kg gula pasir.

Adv

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan