08 Maret 2024

Jaga Kamtibmas Dunia Maya, Satgas humas Polda Sumbar Intensifkan Patroli Cyber


PADANG, (GemaMedianet.com) Dalam  menjaga keamanan Pemilu 2024, Satgas Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mengintensifkan patroli cyber guna mengantisipasi postingan dan pemberitaan yang dapat mengganggu kamtibmas di media sosial dan media online. 

Dalam upaya menjaga integritas dan keamanan pada pemilu, tim patroli cyber terus memantau dan mengidentifikasi potensi postingan dan Pemberitaan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di dunia maya.

Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, Patroli cyber dilakukan secara rutin dan proaktif, dengan menggunakan teknologi canggih dan analisis data yang mendalam untuk mendeteksi kegiatan-kegiatan mencurigakan di dunia maya yang dapat mengganggu kamtibmas.

"Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Polda Sumbar dalam memastikan situasi kamtibmas di dunia maya kondusif," katanya.

Selain memantau potensi serangan cyber, tim patroli cyber juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keamanan cyber dan cara menghindari penipuan ataupun pelanggaran lainnya. 

"Dengan patroli cyber yang terus-menerus dan kesadaran masyarakat yang tinggi, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar," tandasnya.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan