25 Februari 2024

Tim Tarantula Polres Tanah Datar Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkoba



TANAHDATAR, (GemaMedianet.com) l Untuk tetap menekan Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Hukum Polres Tanah Datar, Tim Tarantula Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tanah Datar kembali berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. 

Terduga pelaku berinisial ZD (33), pekerjaan swasta merupakan warga Kecamatan Tanjung Emas. ZD berhasil diamankan oleh tim pada hari Rabu tanggal 21 Februari 2024 bertempat di Pingggir Jalan di Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Terkait penangkapan terhadap terduga pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut, juga dibenarkan oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K.

Melalui Kasat Resnarkoba menyampaikan, pihaknya telah berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan jenis shabu.

“Sebelumnya memang kami telah mendapatkan informasi tentang adanya pelaku penyalahgunaan narkotika di seputaran Kecamatan Tanjung Emas," kata Kasat Resnarkoba AKP Desneri.

Setelah dilakukan penyelidikan, tim langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yang mana pada saat itu sedang berada di Pingggir Jalan di Kec. Tanjung Emas.

Setelah berhasil mengamankan terduga pelaku, tim juga melakukan penggeledahan yang ikut disaksikan oleh kepala jorong serta masyarakat setempat.

Hasilnya, tim berhasil menemukan barang bukti berupa 2 (dua) paket yang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening dari terduga pelaku.

Selanjutnya, kedua terduga pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Tanah Datar untuk dilakukan proses penyelidikan selanjutnya.

Tersangka ini akan diancam dengan Pasal 114 ayat (1), Jo Pasal 112 ayat (1), Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog