21 Januari 2024

Deta Mahendra Resmi Jabat Kepala SMKN 6 Padang


PADANG (GemaMedianet.com) l Pasca diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi pada Senin (15/1/2024) lalu, sebanyak 161 kepala SMA dan SMK melaksanakan serah terima jabatan (sertijab).

Seperti Sertijab yang digelar kali ini antara Plt Kepala SMKN 6 Padang Ita Desnatalia, M.Pd dengan Kepala SMKN 6 Padang yang baru Deta Mahendra, S.Pd, MM. Sebelumnya, Ita Desnatalia menjabat Plt Kepala SMKN 6 setelah ditinggal Sri Wirdani yang memasuki masa pensiun, dan selanjutnya, Ita Desnatalia promosi sebagai Kepala SMKN 8 menggantikan Deta Mahendra.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Meeting Room Edotel Ranah Minang SMKN 6 Padang tersebut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Drs, Barlius, MM.

BACA JUGA : Giliran 41 Kepala SMA dan SMK Se Sumbar Dilantik Gubernur

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius dalam sambutannya menyampaikan, promosi dan mutasi adalah kebutuhan, serta penyegaran dalam organisasi. Oleh sebab itu semua guru dan kepala sekolah wajib menerima dengan legowo ditugaskan dimana saja.

’’Alhamdulillah, pada hari ini kita menyaksikan sertijab Kepala SMKN 6, dan untuk selanjutnya buk Ita akan menggantikan posisi pak Deta di SMKN 8,″ ucap Barlius.

Lebih lanjut dia mengatakan, kepala sekolah adalah strong power leader yang harus memiliki karakter IKI (Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi). Sebab, karakter yang dicerminkan siswa adalah gambaran karakter dari kepala sekolah.

’’Karakter siswa yang baik, adalah cerminan karakter kepala sekolah yang baik. Dan hasilnya memiliki kemampuan akademik yang hebat, serta kompetensi yang unggul,’’ ungkapnya.

Barlius juga berpesan kepada kepala sekolah yang lama tidak merasa menjadi senior. Justru harus kompak dan saling bekerjasama.

’’Kepala sekolah baru harus segera beradaptasi. Baik dengan tugas baru, dengan sekolah baru, dan dengan rekan sesama kepala sekolah. Saya tidak ingin ada kesenjangan antar kepala sekolah yang lama dengan yang baru,’’ ujarnya lagi.

Sementara Kepala SMKN 6 yang baru, Deta Mahendra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan oleh pimpinan kepada dirinya.

“Terimakasih pak kadis atas kepercayaan ini, semoga saya bisa menjadikan SMKN 6 ini lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu saya minta dukungan dari seluruh keluarga besar SMKN 6, sebab saya tidak akan bekerja tanpa dukungan bapak ibu semua,” ucap Deta Mahendra.

Sebelumnya, Plt Kepala SMKN 6, Ita Desnatalia dalam sambutan mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh majelis guru dan tenaga pendidik SMKN 6 sehingga dirinya bisa menyelesaikan tugas sampai Kepsek definitif di lantik.

“Meski cuma beberapa bulan, akan jabatan Plt Kepala SMKN 6 ini memberikan banyak pelajaran bagi saya bagaimana menjadi kepala sekolah yang baik,” tuturnya.

Tak lupa Ita mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Kadis Pendidikan untuk menjadi kepala sekolah di SMKN 8. “Berbekal pengalaman di SMKN 6, dan kepercayaan yang diberikan pimpinan, mudah-mudahan saya bisa mengemban amanah ini,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara sertijab, Plh Kabid PSMK Dra, Anita, MM, Pengawas Pembina Heni Lubis, M.Pd, Komite SMKN 6, serta guru dan tenaga kependidikan SMKN 6 Padang.

(em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan