21 Januari 2024

Bangun Kesadaran Pemilu Damai 2024, Intelijen AD Adakan Pembinaan Komunikasi


PADANG (GemaMedianet.com) l Sebagai upaya mencegah terjadinya konflik sosial menjelang gelaran akbar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Padang, Intelijen Angkatan Darat bersama Forkopimda Kota Padang mengadakan pembinaan komunikasi, Rabu (17/1/2024) di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Asintel Kasad yang diwakili oleh ketua tim Brigjen TNI Anto Ninho Rangel Da Silva, S.IP, MH menyampaikan bahwa pembinaan komunikasi ini sudah mencakup dari Sabang sampai Merauke.

Ia menuturkan, kegiatan ini penting dilakukan guna membangun kesadaran akan perdamaian dalam momentum pemilihan kepala negara dan anggota legislatif. 

"Kesadaran akan kedamaian itu harus tumbuh dalam setiap elemen masyarakat. Kita harus optimalkan potensi-potensi budaya di daerah agar menjadi kekuatan nasional," ujarnya.

Menyikapi itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengungkapkan di Provinsi Sumatera Barat khususnya Kota Padang sangat menjunjung tinggi keautentikan budaya. Seperti dengan adanya peran ninik mamak, cadiak pandai, alim ulama, bundo kanduang hingga pemuda yang terus berusaha mewujudkan kedamaian masyarakat. 

"Sebab itu, dalam momen Pemilu Kota Padang jarang terjadi konflik sosial yang besar. Dengan adanya pembinaan ini bisa menjadi masukan bagi kita dalam menjaga kerukunan," katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat, agar tidak ada konflik hanya karena perbedaan pendapat dalam memilih calon pemimpin. Menurutnya, siapapun dan bagaimanapun pemimpin yang terpilih kelak akan menjadi yang terbaik bagi masyarakat. 

Sementara itu Dandim 0312 Padang Letkol Kavaleri Yuda Setiawan mengatakan, untuk mencegah konflik sosial diantara masyarakat perlu adanya sinergitas seluruh elemen masyarakat. 

"Konflik sosial dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan, sehingga dapat mengancam keutuhan dan kedaulatan NKRI. Untuk dapat mencegah terjadinya konflik sosial tersebut maka diperlukan sinergi dan peran seluruh komponen masyarakat," tuturnya.

(pkp) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan