08 Desember 2023

Pemko Padang dan Kodim 0312 Aksi Bersih-Bersih di Pasar Raya



PADANG, (GemaMedianet.com) l Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0312/ Padang, mengadakan aksi bersih-bersih di Pasar Raya Padang, tepatnya di Gedung ex Mall Pelayanan Publik. 

Aksi ini dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, bersama dengan Dandim 0312/Padang yang diwakili oleh Kasdim Letkol Inf. Yospriadi. Turut hadir mendampingi Wawako Padang, Kepala Dinas Perdagangan Syahendri Barkah, dan Kasat Pol PP Padang Candra Eka Putra.

Ekos Albar dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kodim 0312/Padang dan Dinas Perdagangan Kota Padang, yang telah kompak dalam menggelar aksi bersih-bersih Pasar Raya ini.

"Pasar Raya ini merupakan icon dan asetnya Kota Padang yang harus jaga dan rawat bersama, mulai dari fisiknya, keindahan, serta keamanannya. Semakin bersih Pasar Raya kita, semakin ramai orang yang akan datang untuk berjual beli," ucap Ekos. 

“Bapak/Ibu pedagang dan pengunjung Pasar Raya Padang, kita harapkan juga dukungannya. Buanglah sampah pada tempatnya. Dengan begitu Bapak/Ibu sudah ikut serta dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan Pasar Raya. Terimakasih juga kami ucapkan kepada TNI-Polri yang sudah mensupport semua upaya Pemko Padang dalam menjaga keamanan dan ketertiban Pasar Raya selama ini,” tambah Wakil Wali Kota Padang ini. 

Pada kesempatan ini juga Ekos kembali menegaskan bahwa Pemerintah Kota Padang terus berkomitmen untuk melakukan penertiban bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melanggar aturan dalam berjualan di Pasar Raya Padang. Hal ini sesuai dengan Peraturan Walikota Padang Nomor 438 Tahun 2018 tentang Pengaturan Pengoperasian Jam Operasional Pedagang Kaki Lima.

"Kepada saudara-saudara kita PKL di Pasar Raya, saya mengajak, mari kita patuhi Perda yang sudah ditetapkan terkait jam operasional PKL. Dengan begitu semua kegiatan perdagangan di Pasar Raya bisa berlangsung dengan aman, damai dan tertib,” himbau Ekos.

Sementara itu, Dandim 0312/Padang yang diwakili oleh Kasdim Letkol Inf. Yospriadi menyebutkan, aksi bersih-bersih di Pasar Raya Padang ini bertujuan untuk menjaga kebersihan di lingkungan pasar. Sasaran dari aksi ini adalah sampah yang masih berserakan serta selokan yang banyak sedimennya.

"Aksi bersih Pasar Raya Padang ini juga kami lakukan dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Kota Padang dalam meraih penghargaan Adipura, sekaligus menjadikan kawasan Pasar Raya Padang bersih sehingga nyaman bagi pengunjung," ucap Kasdim.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan