05 Desember 2023

Kapolda Sumbar Resmikan Gedung Sarja Arya Racana dan Launching Digitalisasi Jago Solok Selatan


SOLSEL,  (GemaMedianet.com) I Dalam rangka mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Hukum Polres Solok Selatan (Solsel). Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.I.K, SH resmikan gedung Sarja Arya Racana dan launching Program Inovasi Berbasis Digital Jago Solsel yang digagas oleh Kapolres Solsel AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, SH, S.I.K, M.Si. Senin (4/12/2023).

Pada acara yang berlangsung pada saat ini turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Solsel H. Khairunnas, Ninik Mamak, Bundo Kanduang serta tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya, Irjen Pol Suharyono mengungkapkan, program kreatif berbasis digital dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sudah tidak asing lagi dalam lingkungan kepolisian, termasuk pendayagunaan aparatur kepolisian dalam pemanfaatan digitalisasi.

"Digitalisasi ini pastinya sudah diberlakukan pada semua unsur kepolisian di semua satuan dan salah satunya hari ini kita resmikan Polres Solsel," ucapnya.

Irjen Pol Suharyono menambahkan, tujuan program ini selain meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, juga agar dapat memberikan pelayanan yang cepat dan prima, quick respon terhadap laporan serta pengaduan, respon terhadap kejadian serta pencegahan.

Program ini imbuhnya, menghubungkan antara personel yang ada di staf dengan dengan yang ada di lapangan pada saat melakukan patroli, sehingga patroli kepolisian bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat sebagai wujud pelayanan polri dapat terpantau dengan peralatan tersebut.

"Tadi sudah saya coba berkomunikasi dengan kawan-kawan yang ada di masing-masing Polsek serta kawan-kawan yang berpatroli di lapangan baik lantas maupun Sabhara, dan peralatan ini sudah berfungsi dengan baik," ungkapnya

Diketahui, Program Inovasi Berbasis Digital Jago Solsel yang digagas Kapolres Solsel AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah itu.

Yaitu National Traffic Management Center (NTMC), saat ini Polres Solsel telah memasang kamera pengawas di pusat ibukota Solsel Padang Aro, RTH Muara labuh serta Dash camera di beberapa kendaraan operasional polres yang akan berpatroli.

Kapolres Solsel AKBP Arief Mukti S.A.S S.H, S.I.K, M.Si juga mengatakan bahwa tujuan pembangunan dan Program Inovasi Jago Solsel yang berbasis digital diperuntukkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang Harkamtibmas dalam mendukung kelancaran tugas kepolisian sebagai pengayom dan pelayan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polres Solsel. 

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan