12 November 2023

Tabligh Akbar Puncak Peringatan Milad Ke-111 Muhammadiyah Tingkat Kota Padang


PADANG,  (GemaMedianet.com) I Gelaran Tabligh Akbar yang dihelat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padang dalam rangka peringatan puncak Milad Ke-111 Muhammadiyah Tingkat Daerah Kota Padang diapresiasi Wali Kota Padang Hendri Septa. 

Kegiatan yang dilangsungkan di Masjid Agung Nurul Iman, Sabtu (11/11/2023) itu, dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. KH. Muhammad Sa'ad Ibrahim.

Selain tabligh akbar juga dilangsungkan Pengukuhan Majelis dan Lembaga PDM Kota Padang Periode 2022-2027 dalam acara yang diikuti keluarga besar Muhammadiyah di Kota Padang.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan selamat menggelar acara peringatan puncak milad ke-111 Muhammadiyah tingkat daerah Kota Padang. Selama satu abad lebih Muhammadiyah telah mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia," ungkap Wali Kota.

Sebagai salah satu organisasi islam terbesar, jelas Walikota, Muhammadiyah telah menunjukan berbagai bukti konkrit dalam pembangunan negeri dan kemajuan islam di Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan niat yang tulus ikhlas, Muhammadiyah akan tetap dan terus memberikan warna dan dinamika dalam kemajuan berbangsa dan beragama. Khususnya bagi kita di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dan Indonesia pada umumnya. Kita Pemko Padang akan selalu siap bersinergi demi kemaslahatan umat," tukas pemimpin religius tersebut.

Dalam kesempatan itu hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Dr. Bakhtiar M.Ag, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumbar Dr. Syur'aini serta Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padang M. Fikar Datuk Rajo Magek dan perwakilan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Padang.

Selain itu juga terlihat para pimpinan dan anggota Pemuda  Muhammadiyah, Nasyiyatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Hizbul Wathan.

Kemudian Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kota Padang, Pimpinan Amal Muhammadiyah baik SD,  SMP/MTs, SMA/SMK dan Panti Asuhan sekaligus simpatisan dan warga Muhammadiyah-Aisyiyah Kota Padang. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

eqmap

SUMATERA UTARA


POLDA SUMBAR


Galeri Iklan

KOMUNITAS

JMSI

KULINER


MENTAWAI

IKLAN KONI SOLOK SELATAN

IKLAN KONI SOLOK SELATAN
Persyaratan Balon Ketum KONI Solok Selatan

IKLAN KONI SOLOK SELATAN

IKLAN KONI SOLOK SELATAN
Persyaratan Balon Ketum KONI Solok Selatan

Remaja dan Prestasi

Khazanah

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail



Statistic Views



Terkini



HISTORIA



Rantau



Opini



FACEBOOK - TWEETER


BUMN

Adv