05 November 2023

RSUD dr Rasidin Ikuti Survei Akreditasi




PADANG, (GemaMedianet.com) I Sebagai salah satu rumah sakit plat merah yang ada di Kota Padang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasidin Padang bertekad untuk kembali meraih akreditasi tingkat paripurna.

Hal itu mengingat, rumah sakit yang berada di Jl Air Paku, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji itu, menerima kunjungan pelaksanaan survei akreditasi dari Tim Surveior Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) selama 3-4 November 2023.

Kehadiran Tim Surveior yang terdiri dari dr. Ety Retno Setyowati, M.Kes Sp.PK, CMC, MH.Kes, FISQua dan Dwi Rohyani, S.Kep., Ns., M.Kep., FISQua itu pun, disambut antusias oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar bersama Direktur RSUD dr. Rasidin Padang dr. Desy Susanty dan jajaran di RSUD setempat, Jumat (3/11/2023) pagi.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang dan keluarga besar RSUD dr. Rasidin Padang, saya sangat menyambut baik kedatangan Tim Surveior LARS DHP kali ini. Selamat melakukan reakreditasi," ungkap Wawako dalam sambutannya.

Wawako menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Padang telah meminta komitmen nyata RSUD dr. Rasidin Padang untuk selalu meningkatkan standar mutu pelayanan. Baik dalam meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan terhadap pasien, lingkungan pelayanan yang aman serta mampu mengurangi risiko terhadap pasien maupun karyawan dan karyawati di rumah sakit.

"Peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD dr. Rasidin Padang untuk menjadi rumah sakit pilihan masyarakat harus terus diupayakan. Hal ini sejalan dengan meningkatnya tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang optimal, bermutu dan profesional. Kita tentu berharap semoga RSUD dr. Rasidin kembali meraih akreditasi tingkat paripurna sama seperti di tahun 2019 lalu," harap Wawako mengakhiri.

Sementara itu Tim Surveior LARS DHP dr. Ety Retno Setyowati menyampaikan, akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan publik melalui suatu badan nasional akreditasi rumah sakit atas prestasi rumah sakit dalam memenuhi standar akreditasi yang dibuktikan melalui suatu asesmen pakar yang berkompeten.

"Mutu pelayanan sebuah rumah sakit ditentukan oleh akreditasi yang dilakukan secara berkala dan sesuai peraturan dan standar-standar yang sudah ditetapkan. Jadi akreditasi ini juga merupakan pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit. Dari pemaparan, wawancara dan kunjungan verifikasi lapangan yang kita lakukan, RSUD dr. Rasidin Padang berpeluang kembali meraih akreditasi tingkat paripurna," sebutnya.

Dr Ety juga tidak lupa mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran pegawai di RSUD dr. Rasidin Padang. Mulai dari para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya yang telah senantiasa memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Hal ini juga berbanding lurus dengan kepuasan warga selaku penerima pelayanan.

Pada kesempatan itu, Direktur RSUD dr. Rasidin Padang dr. Desy Susanty menyebutkan, RSUD dr. Rasidin Padang sudah pernah melakukan akreditasi pada tahun 2019 dan mendapatkan predikat paripurna.

"Dengan kembali meraih akreditasi paripurna, maka akan menegaskan bahwa RSUD dr. Rasidin Padang merupakan rumah sakit yang sangat layak dan terstandarisasi dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Kita berharap dengan keluarnya hasil ini dapat meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien dan tentunya juga dapat meningkatkan mutu lulusan tenaga kesehatan pada umumnya," harap dr. Desy yang memaparkan seputar kondisi, capaian kinerja dan pelayanan kesehatan unggulan di RSUD dr. Rasidin Padang saat itu.

Dalam kesempatan itu juga hadir Inspektur Kota Padang Arfian, Kepala DKK Sri Kurniayati, Camat Kuranji Yandra serta perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemko Padang. 

(pkp) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan