19 September 2023

BPK Lakukan Pemeriksaan Kepatuhan Atas Belanja Daerah Kota Padang TA 2023



PADANG, (GemaMedianet.com|  Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dan mempersilakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) untuk melaksanakan Pemeriksaan Pendahuluan Kepatuhan atas Belanja Daerah Tahun Anggaran (TA) 2023 pada Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Atas nama pribadi dan jajaran Pemko Padang, kami menyambut baik kegiatan pemeriksaan yang akan dilakukan Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Sumbar kali ini. Sebagaimana pemeriksaan akan berlangsung dari 18 September hingga 11 Oktober 2023.

Demikian disampaikan Wali Kota Hendri Septa sewaktu menjamu kunjungan Tim BPK RI Perwakilan Sumbar yang dipimpin Wakil Penanggungjawab Ali Thoyibi beserta Ketua Tim Nur Azani tersebut di Ruang Kerja Wali Kota Padang, Senin (18/9/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu juga hadir Wakil Wali Kota Ekos Albar beserta Sekda Andree Algamar, para Asisten, Inspektur Arfian dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang. Juga terlihat hadir Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir dan unsur terkait lainnya saat itu.

Selanjutnya, kata Wako, pihaknya dengan senang hati akan siap bekerjasama mendukung BPK RI Perwakilan Sumbar dalam melakukan agenda pemeriksaan pendahuluan kepatuhan atas belanja daerah TA  2023 pada Pemko Padang dan instansi terkait lainnya.

"Saya minta setiap SKPD memenuhi permintaan Tim Pemeriksa dengan baik terkait data-data dan dokumen yang dibutuhkan terkait pemeriksaan. Kita tentu berharap, pemeriksaan berjalan lancar dan nantinya Pemko Padang kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lagi terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023," harap Wali Kota.
 
Sementara itu, Wakil Penanggungjawab Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Sumbar Ali Thoyibi mengharapkan dokumen-dokumen pemeriksaan dapat disampaikan secara baik oleh setiap SKPD di lingkup Pemko Padang sesuai waktu yang ditetapkan.

"Kita berharap Pemko Padang bekerjasama dalam kelancaran pemeriksaan. Khususnya dalam penyediaan data-data dan dokumen yang dibutuhkan," harapnya. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan