25 Agustus 2023

Kerjasama Sister City Kota Padang Dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau Kembali Dilanjutkan




PADANG, (GemaMedianet.com| Sempat terhenti karena Pandemi COVID-19 yang melanda dunia pada 2020 lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali melanjutkan hubungan kerja sama "sister city' dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau, Vietnam. 

Hal itu ditandai dengan kedatangan sejumlah Delegasi Provinsi Ba Ria Vung Tau pada Rabu sore (23/8/2023) ke Kota Padang. Malamnya Pemerintah Kota Padang menggelar 'welcome dinner' menyambut kedatangan delegasi Provinsi Ba Ria Vung Tau itu di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh delegasi BRVT di Kota Padang, yang berjumlah 22 orang.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang  kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi dari Provinsi BRVT, Vietnam di Kota Padang. Suatu kehormatan bagi kami (pemerintah) atas kehadiran bapak ibu semua”, ujar Sekda Andree.

Sekda Kota Padang Andree Algamar mengungkapkan, kedatangan delegasi BRVT di Kota Padang adalah dalam rangka penandatanganan perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Padang dengan Provinsi BRVT.

"Pada Mei 2016 lalu Pemerintah Kota Padang telah menjalin kerja sama dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau di beberapa bidang seperti pertanian, perikanan, perdagangan, pariwisata, dan pertukaran budaya. MoU tersebut telah berakhir dan akan kita perpanjang kembali," ungkap Sekda.

Lebih lanjut Sekda Kota Padang itu mengatakan, kunjungan kerja delegasi Provinsi Ba Ria Vung Tau berlangsung selama 23-25 Agustus 2023 mendatang. Selama di Kota Padang, mereka juga akan melakukan city tour ke beberapa lokasi serta peresmian Ba Ria Vung Tau Corner di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

"Kita berharap dengan kehadiran delegasi dari Provinsi Ba Ria Vung Tau di Kota Padang semakin memperkokoh hubungan kedua negara, serta dapat membawa nilai investasi untuk Kota Padang," pungkas Sekda.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Kabag Kerja Sama Erwin dan pimpinan OPD terkait.

Sementara itu dari delegasi Provinsi Ba Ria Vung Tau hadir, Wakil Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Mr. Nguyen Ngoc Vinh, Sekretaris Deputi Provinsi Ba Ria Vung Tau Ms. Nguyen Thi Yen, Wakil Ketua Komite Rakyat Ba Ria Vung Tau Mr. Nguyen Cong Vinh, sejumlah delegasi Baria Vung Tau dan beberapa pimpinan perusahaan dari Ba Ria Vung Tau. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan