28 Juni 2023

Wali Kota Serahkan Hewan Kurban Pimpinan dan Karyawan Perumda AM Padang Pada Masjid dan Mushalla



PADANG, (GemaMedianet.com| Semangat beribadah yang dilihatkan oleh pimpinan dan karyawan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 ini mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Padang Hendri Septa.

Apresiasi itu bukan tanpa alasan. Selain meningkat dalam jumlah hewan kurban yang diberikan kepada masjid dan mushola di daerah sumber air, juga disalurkan ke beberapa masjid dan mushalla yang sama sekali tidak mendapat hewan kurban di Kota Padang.  

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu menyerahkan hewan kurban tersebut kepada sejumlah pengurus masjid dan mushalla di Kota Padang, di Halaman Kantor Perumda AM Kota Padang, Selasa (27/6/2023).

"Pada tahun ini pimpinan dan karyawan Perumda AM Kota Padang memberikan hewan kurban sebanyak 49 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Jumlah ini meningkatkan dari tahun lalu yang hanya 47 ekor sapi. Ini luar biasa meningkatkannya. Saya apresiasi dan turut bangga karena mereka istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT," ucap Hendri Septa di kesempatan tersebut. 

Dia juga menyampaikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang turut  memberikan hewan kurban kepada masjid dan mushalla di Kota Padang pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini

"Kami di Pemerintah Kota Padang ada 52 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Alhamdulillah, masing-masing OPD ada yang memberikan satu atau dua hewan kurban sehingga terkumpul sekitar 60 ekor hewan kurban. Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini diterima oleh Allah SWT sebagai amal ibadah bagi kita semua," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda AM Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan, selain memberikan hewan kurban kepada masjid dan mushalla di Kota Padang, tahun ini Perumda AM Kota Padang juga memberikan bantuan pemberdayaan masyarakat kepada masyarakat kurang mampu.

Dia menyebutjan, bantuan tersebut berupa becak motor sebanyak 10 unit dan 15 unit gerobak dorong, serta bantuan bedah rumah sebanyak 6 keluarga senilai Rp15- 20 Juta. 

Dikatakannya, bantuan tersebut merupakan upaya untuk mendukung program Pemerintah Kota Padang, bagaimana perusahaan daerah tidak hanya mencari laba, tetapi juga dapat memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. 

Dengan demikian keberadaan dari perusahaan daerah itu dapat dirasakan oleh masyarakat, pungkasnya. 

(em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan