12 Juni 2023

Wali Kota Hendri Septa Kunjungi Sejumlah Pemondokan Ribuan Peserta Penas KTNA


PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota Padang menyiapkan sejumlah pemondokan (rumah) bagi ribuan peserta Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-16 Tahun 2023. 

Sekaitan itu Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau beberapa lokasi pemondokan (tersebut, Minggu (11/6/2023). 

Menurut Hendri Septa kunjungannya ke lokasi pemondokan peserta Penas KTNA dalam rangka ramah-tamah sekaligus melihat lokasi pemondokan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Padang untuk para peserta. 

"Kita menyiapkan pemondokan untuk 28 ribu peserta Penas KTNA ke-16 tahun 2023. Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan meninjau pemondokan Kabupaten Balangan Provinsi Kalimatan Selatan. Kemudian Kabupaten Merauke, Kabupaten Mappi, Kabupaten Asmat dan Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan," sebut Wako Hendri Septa.   

Wako Hendri Septa berharap, Penas KTNA yang dilaksanakan dari 10-15 Juni 2023 di kawasan Lanud Sutan Syahrir Kota Padang ini dapat berlangsung sesuai harapan, dan mampu membawa dampak yang positif bagi dunia pertanian dan nelayan Indonesia.

"Sebagaimana arahan dari Bapak Menteri Pertanian, bahwa sektor pertanian sangat menentukan untuk ketahanan pangan Indonesia ke depan. Untuk itu kita berharap Penas KTNA ini dapat berlangsung dengan sukses dan membawah berkah bagi para petani dan nelayan Indonesia," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Balangan, Abdul Hadi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Padang Hendri Septa beserta seluruh masyarakat atas sambutan baik yang telah diberikan kepada dirinya bersama kontingen Penas KTNA Kabupaten Balangan. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wali kota dan seluruh warga Kota Padang yang sudah menyambut kami dengan ramah," ucap Bupati Balangan.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Kabupaten Marauke Ridwan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Padang Hendri Septa yang telah melayani para kontingen dari Kabupeten Merauke dengan ramah dan baik sekali.

Adapun lokasi pemondokan Kabupaten Balangan Provinsi Kalimatan Selatan yang dikunjungi Wako Hendri Septa berada di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah. 

Sementara untuk Kabupaten Merauke, Kabupaten Mappi, Kabupaten Asmat dan Kabupaten Bopen Digueol Provinsi Papua Selatan berlokasi di Kelurahan Ulak Karang Utara Kecamatan Padang Utara.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Plt Kepala Dinas Pertanian Yoice Yuliani dan unsur Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Kota Padang. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan