25 Juni 2023

Wako Padang Hendri Septa : Mari Persiapkan Diri Hadapi Kematian


PADANG,  (GemaMedianet.com| Kematian merupakan sesuatu yang pasti. Oleh sebab itu, sebagai orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT kita diperintahkan untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi kematian tersebut.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota (Wako) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa dalam khotbahnya saat melaksanakan Safari Jumat di Masjid Ad-Din Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Jumat (23/6/2023).

Wako melanjutkan, dalam surat Ali Imran ayat 102 yang terjemahannya, "Wahai orang-orang yang beriman bertakwa kepada Allah sebenar-benarnya bertaqwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim".

"Ayat ini menggambarkan kepada kita bahwa hidup kita ini dikontrol oleh Allah SWT. Kita diberikan kesempatan untuk melakukan apa saja di dunia, tapi ingat jangan sampai kamu mati dalam keadaan tidak muslim," ucapnya.

Lebih lanjut Hendri Septa mengatakan, untuk menghadapi kematian ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar  nantinya mati dalam keadaan khusnul khotimah.

Pertama, istiqomah dalam beribadah dengan cara menjaga waktu shalat lima waktu sehari semalam. Kedua, perbanyak berdzikir mengingat Allah seperti membaca istighfar dan nama-nama Allah.

Ketiga, menyiapkan amal yang terus mengalir seperti mengajar ilmu yang bermanfaat kepada generasi muda, rajin bersedekah dan berinfak agar menjadi amal jariyah nantinya. Dan yang keempat berdoa kepada Allah SWT agar dimatikan dalam keadaan khusnul khotimah.

"Mudah-mudahan dengan beberapa amalan ini, ketika kematian datang menjemput kita sudah dalam keadaan siap. Kita berdoa kepada Allah SWT semoga kita mati dalam keadaan khusnul khotimah dan masuk ke dalam surganya Allah SWT," pungkas Wako.

Dalam kesempatan tersebut Wako Hendri Septa juga mendengarkan aspirasi dari jamaah, diantaranya berupa perbaikan drainase dan riol serta meminta Pemerintah Kota Padang menertibkan truk yang parkir di jalan Raya Indarung. Dalam kesempatan tersebut, Wako Hendri Septa juga menyerahkan bantuan hibah Pemerintah Kota Padang kepada Masjid Ad-Din sebesar Rp 10 juta.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Kadis Perkim Raf Indria, Kadis PUPR Tri Hadiyanto, Kadis Perhubungan Ances Kurniawan, Kadis Dinas Lingkungan Hidup Mairizon, Kabag Umum Harry Krishna Mulia, Plt Kabag Kesra Syahrial Kamat, Camat Lubuk Kilangan Efian Putra Irfandi, tokoh muda Dean Asli Chaidir, Lurah, RT/RW  dan lainnya.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan