25 Juni 2023

Warga di Kelurahan Korong Gadang Kuranji Hibahkan Tanah Untuk Pembukaan Jalan Baru




PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-20 Tahun 2023 di Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji yang berlokasi di kawasan Tampat Durian RT 04 dan RT 05 RW 15. 

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya menyampaikan terima kasih atas sukses dan lancarnya pelaksanaan Manunggal BBGRM di Kelurahan Korong Gadang ini. Semoga hal serupa juga dilakukan kelurahan lainnya di Kota Padang," harap Wali Kota Hendri Septa saat menutup pelaksanaan Manunggal BBGRM di Kelurahan Korong Gadang tersebut, Minggu (25/6/2023) siang. 

Selanjutnya, Wako Hendri Septa juga berterima kasih kepada warga Kota Padang yang telah rela menghibahkan tanah atau tanamannya untuk pelaksanaan Manunggal BBGRM yang dilakukan tiap tahun tersebut. 

Seperti halnya pada pelaksanaan Manunggal BBGRM di Kelurahan Korong Gadang kali ini, keluarga Suku Tanjung menghibahkan tanah miliknya untuk pembukaan jalan baru sepanjang 700 meter yang menghubungkan tiga kelurahan di Kecamatan Kuranji. 

"Hal ini sungguh luar biasa, jadi inilah tujuan sebenarnya Manunggal BBGRM yang kita laksanakan tiap tahun tersebut. Banyak akses jalan baru yang dibuka, perbaikan riol dan pemenuhan kebutuhan masyarakat lainnya. Upaya ini juga didukung dari swadaya masyarakat bahkan adanya warga yang dengan ikhlas menghibahkan tanahnya,” tutur orang nomor satu di Kota Padang tersebut. 

Lebih jauh Wako Hendri Septa juga memberikan apresiasi kepada Camat Kuranji bersama Lurah, RT/RW, LPM dan tokoh-tokoh masyarakat se-Kelurahan Korong Gadang yang telah menyukseskan kegiatan Manunggal BBGRM tersebut. 

“Alhamdulillah kegiatan Manunggal BBGRM di Korong Gadang ini mampu berjalan lancar dan sukses. Semuanya tentu berkat kolaborasi dari seluruh pihak bersama masyarakat serta adanya warga yang menghibahkan tanahnya. Semoga semuanya dibalasi pahala berlipat ganda dari Allah SWT,” ucap Wako Padang yang disambut antusias warga saat itu. 

Turut hadir dalam kesempatan itu Camat Kuranji Yandra, Lurah Korong Gadang Kasma Efendi beserta Ketua LPM, Ketua RW/RT dan pemuka masyarakat se-Kelurahan Korong Gadang. Selain itu juga hadir Mamak Kepala Waris (MKW) Suku Tanjung yang menghibahkan tanah Alputra Tanjung beserta keluarga. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan