27 Juni 2023

DPRD Pessel Paripurnakan Persetujuan Bersama Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022



PESSEL, (GemaMedianet.com| Dalam Rangka Persetujuan bersama Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Rapat Paripurna, di ruang rapat DPRD setempat, Selasa (27/6/2023). 

Paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, Ketua DPRD Pessel, Ermizen, S.Pd dan Anggota DPRD, Sekdakab Pessel, Mawardi Roska Para Asisten, OPD, Sekretaris DPRD Pessel dan jajarannya. Forkompinda serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Pessel , Ermizen mengatakan, rapat paripurna dalam rangka Persetujuan Bersama Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), dan ditandatangani bersama untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya.

"Ya, telah disetujui dan ditandatangani bersama, untuk itu pemerintah daerah perlu memperhatikan saran dan masukan dari DPRD serta beberapa catatan untuk segera ditindak lanjuti," ujarnya.

Kemudian ia jelaskan, Setelah dilakukan penandatanganan nota persetujuan bersama antara DPRD dengan Bupati Pesisir Selatan  atas Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksaaan APBD Tahun 2022, akan diajukan kepada Gubernur Sumatera Barat untuk mendapatkan evaluasi agar dapat segera ditetapkan menjadi Perda.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Pessel beserta Pimpinan OPD dan jajarannya yang telah ikut berpartisipasi dalam  pembahasan Ranperda APBD 2022  dengan baik sesuai yang telah direncanakan.

"Untuk selanjutnya kita akan melaksanakan tahapan-tahapan berikutnya dalam kebijakan pengelolaan keuangan Daerah, semua masukan, kritik, arahan, pendapat, dan koreksi serta rekomendasi yang telah disampaikan secara konstruktif oleh DPRD,” ujarnya. 

Ia mengatakan, saran, masukan dan harapan yang disampaikan dalam pembahasan merupakan evaluasi dan bahan masukan yang sangat berharga untuk penyempurnaan, baik dari sisi penyusunan, pelaksanaan dan pengawasan APBD tahun mendatang.

Saran dan masukan dari DPRD merupakan upaya untuk bersinergi dalam memperjuangkan kepentingan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan dalam pemulihan ekonomi dan reformasi pelayanan dasar.

"Ya, dalam mendukung penguatan SDM dan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, selain itu, fokus pada kesehatan, pendidikan, UMKM, infrastruktur pariwisata, dan investasi di Kabupaten Pesisir Selatan," pungkasnya.

(don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan