27 Juni 2023

Tiga MKW di Koto Tangah Terima Penghargaan dari Pemko Atas Hibah Tanah Pembukaan Jalan Baru


PADANG, (GemaMedianet.com| Pemko Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyambut baik seiring berjalan lancar dan suksesnya pelaksanaan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2023 di seluruh kelurahan se-Kecamatan Koto Tangah.

Tak tanggung-tanggung, sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan piagam penghargaan bagi tiga orang warga selaku Mamak Kepala Waris (MKW) yang menghibahkan tanahnya untuk pembukaan jalan baru dalam kegiatan Manunggal BBGRM tersebut.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, saya menyampaikan terima kasih atas sukses dan lancarnya pelaksanaan Manunggal BBGRM di seluruh kelurahan se-Kecamatan Koto Tangah. Semoga hal serupa juga dilakukan kelurahan lainnya di Kota Padang," ungkap Hendri Septa.

Penegasan itu disampaikan orang nomor satu di Kota Padang tersebut saat menutup secara resmi pelaksanaan Manunggal BBGRM di tingkat Kecamatan Koto Tangah di kawasan Manunggal BBGRM Jalan Raya Sungai Lareh RT 03 RW 10, Kelurahan Lubuk Minturun, Senin (26/6/2023) siang.

Selanjutnya Wako Hendri Septa juga berterima kasih kepada tiga warga dari tiga kelurahan di Kecamatan Koto Tangah yang telah menghibahkan tanahnya atau milik kaumnya untuk mendukung pembukaan jalan baru pada pelaksanaan Manunggal BBGRM tersebut.

Ketiga warga itu yakni, Anwar Rajo Kacik yang menghibahkan tanahnya seluas 300 meter untuk pembukaan jalan baru di Kelurahan Air Pacah. Kemudian Wardiman menghibahkan tanah seluas 171,5 meter di Kelurahan Batipuh Panjang serta Eri Mulyadi yang menghibahkan tanahnya cukup fantastis seluas 1.020 meter di Lubuk Minturun.

"Hal ini sungguh luar biasa, jadi inilah tujuan sebenarnya Manunggal BBGRM yang kita laksanakan tiap tahun tersebut. Banyak akses jalan baru yang dibuka, perbaikan riol, pembangunan jembatan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat lainnya. Upaya ini juga didukung dari swadaya masyarakat bahkan adanya warga yang dengan ikhlas menghibahkan tanahnya,” tutur Wako Hendri memgapresiasi.

Sementara itu Plh Camat Koto Tangah Erwin. M menyebutkan, sejak Manunggal BBGRM Tahun 2023 di Kota Padang dilaunching pada 11 Juni 2023 lalu 13 kelurahan se-Kecamatan Koto langsung tancap gas melaksanakannya hingga ditutup secara resmi hari ini.

"Kegiatan yang telah kita lakukan diantaranya adalah tiga titik pembukaan jalan baru, enam titik untuk pengerasan jalan serta dua titik betonisasi jalan dan dua kegiatan pembuatan drainase. Untuk kegiatan ini masing-masing kelurahan hanya menerima dana APBD sebesar Rp35 juta dengan total Rp455 juta. Namun alhamdulillah untuk partisipasi yang didapat mencapai Rp3,7 miliar," ungkapnya.

Setelah penutupan Manunggal BBGRM di tingkat Kecamatan Koto Tangah tersebut, Wali Kota Padang langsung meninjau lokasi pelaksanaan Manunggal BBGRM di Kelurahan Lubuk Minturun yang dipusatkan di kawasan Tabek Rawang Sungai Lareh RT 03 RW 10.

Dalam kesempatan itu hadir Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra Habibul Fuadi, Plh Camat Koto Tangah Erwin. M serta Lurah se-Kecamatan Koto Tangah. Selain itu juga terlihat Ketua LPM, RW/RT dan elemen masyarakat setempat. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan