17 Mei 2023

Pasar Raya Padang Membara, 40 Kios Pedagang Ludes Dilalap Si Jago Merah




PADANG, (GemaMedianet.com| Masyarakat Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang melanda Pasar Raya Padang, Rabu (17/5/2023) pagi.

Akibat peristiwa itu sebanyak 40 kios pedagang di kompleks pasar terbesar di Padang itu dilaporkan ludes dilalap si jago merah. 

"Kita mendapatkan laporan sekitar pukul 07.20 WIB. Setelah itu langsung turun ke lokasi," kata Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra yang dihubungi wartawan, Rabu (17/5).

Dia mengatakan, untuk pemadaman pihaknya menurunkan 10 unit mobil damkar.

"Alhamdulillah, api sudah dapat kita padamkan. Beruntung api tidak menjalar ke lebih banyak kios. Ada sekitar 40 kios yang hangus terbakar," kata Sutan.

Menurutnya, akibat kebakaran itu ditaksir kerugian sekitar Rp1,2 Miliar.

Sementara itu, pihak kepolisian saat ini juga masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Berdasarkan keterangan saksi, api diduga berasal dari salah satu kios pedagang yang ada di dekat bekas kompleks Pusat Perbelanjaan Matahari Departement Store. Api cepat menjalar ke kios pedagang yang ada di sekitarnya. 

Para pedagang saat itu berusaha menyelamatkan barang-barang dagangannya. Beruntung api dapat segera dipadamkan sehingga tidak menjalar lebih luas ke kios lainnya.

(em) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan