17 Mei 2023

Bupati Pesisir Selatan Terima Piagam Penghargaan Dari Kementerian Desa PDTT



PESSEL, (GemaMedianet.com| Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar menerima piagam penghargaan bakti transmigrasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yang mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi status mandiri.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar kepada Bupati Rusma Yul Anwar dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tahun 2023 di Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Selasa (16/5/2023).

Bupati Rusma Yul Anwar berharap penghargaan ini menjadi semangat untuk terus mengabdi kepada masyarakat dan bekerja untuk kemajuan negara.

"Penghargaan Bakti Transmigrasi tersebut diberikan bagi kepala daerah yang memberikan dukungan terhadap program transmigrasi dengan status mandiri," katanya.

Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI) atas penghargaan tersebut. 

"Kami berharap dukungan dan pendampingan Kemendes PDTT RI bisa terus menjadi atensi bagi Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya dalam pengembangan Kawasan Transmigrasi di daerah kami,” tutupnya

Seperti diketahui, ada tiga kategori penghargaan yang diberikan Kemendes PDTT pada kesempatan itu. Pertama, penghargaan untuk kepala daerah atas kontribusi dan kerja keras dalam menyukseskan program transmigrasi. Terdapat 15 kepala daerah yang mendapat penghargaan tersebut.

Selanjutnya untuk kategori kedua, yakni penghargaan kepada kepala daerah yang mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi status mandiri. Penghargaan untuk kategori ini diberikan kepada 36 kepala daerah, termasuk Bupati Pesisir Selatan.

Kategori yang terakhir, yakni penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, penerima beasiswa program penjaringan siswa berprestasi di kawasan transmigrasi. Penghargaan itu diberikan kepada sejumlah mahasiswa berprestasi yang kuliah di berbagai kampus lintas daerah.

Indeks Perkembangan Kawasan Transmigrasi terdiri dari 5 Dimensi, yakni (1). Sarana Prasarana, (2). Ekonomi, (3). Sosial Budaya, (4). Kelembagaan dan (5). Lingkungan 

Nilai Indek Perkembangan Kawasan Transmigrasi Lunang Silaut Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tahun 2021 sebesar 60.73, dan 2022 sebesar 70.27 (status mandiri).

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

eqmap

SUMATERA UTARA

POLDA SUMBAR


Galeri Iklan

KOMUNITAS

JMSI

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

The Wedding Of

The Wedding Of

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views




Terkini



HISTORIA



Opini


Rantau



FACEBOOK - TWEETER



BUMN




Adv