15 Mei 2023

Keluarga Korban Kapal Tenggelam di Mandiangin Terima Bansos Kapolres Pasbar



PASBAR, (GemaMedianet.com| Polres Pasaman Barat (Pasbar) jajaran Polda Sumatera Barat melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada keluarga korban kapal yang tenggelam di Pantai Mandiangin beberapa waktu lalu.

Bansos juga diberikan untuk masyarakat yang kurang mampu di Jorong Katiagan dan Jorong Mandiangin, Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (14/5/2023).

Kegiatan yang bertajuk “Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri” ini disalurkan langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K, MM dan didampingi oleh Wakapolres Kompol Chairul Amri Nasution, S.I.K, Kapolsek Kinali AKP Aditialidarman, SH beserta jajaran, Ketua Ikatan Trail Adventure Kinali (ITAKI) dan Bhayangkara Trail Adventure (Brata) Pasbar.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki mengatakan, bantuan juga diberikan kepada keluarga korban kapal tenggelam di laut Mandiangin pada Senin (8/5) lalu, ini merupakan wujud kepedulian Polres Pasaman Barat terhadap kepada kelurga yang tertimpa musibah dan menjalin hubungan silaturahmi dengan lapisan masyarakat khususnya di wilayah Jorong Katiagan dan Mandiangin.

Selain itu, tim dari komunitas trabas ini juga mengunjungi rumah Nofrizal panggilan Buyung Honda yang merupakan korban kapal nelayan yang tenggelam di Muaro Siayuah, Jorong Mandiangin yang terjadi pada hari Senin (8/5) yang lalu.

"Kita sengaja menyambangi masyarakat yang kurang mampu dan menyalurkan bantuan di Jorong Katiagan dan Jorong Mandiangin, selain itu kita juga mengunjungi keluarga korban kapal tenggelam untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Semoga keluarga tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut," ujarnya.

Diterangkan, pihaknya sengaja berangkat ke Nagari Katiagan dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua Trail Adventure dari Maposek Kinali dengan melintasi areal perkebunan kelapa sawit masyarakat guna mengantisipasi pencurian buah kelapa sawit di PT. LIN, Jorong Katiagan, Jorong Mandiangin, PT.PMJ, Wonosari dan berakhir di Simpang Kampung Pisang.

"Selain menyalurkan bantuan, pihaknya juga sekaligus tatap muka dan silaturahmi bersama masyarakat. Hal ini merupakan untuk menjalin komunikasi dan kemitraan dengan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat," terangnya.

Agung Basuki menjelaskan, adapun bantuan yang kita salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima berupa, beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan susu kaleng.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat serta bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," harapnya.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan