01 April 2023

Sandiaga S Uno Luncurkan TVC Pariwisata Sumbar, Padang Sambut Baik



PADANG, (GemaMedianet.com| Pemerintah Kota (Pemko) Padang Hendri Septa menyambut baik peluncuran TVC (Television Comersial) Promosi Parawisata Sumatera Barat (Sumbar) tentang Storynomic Budaya Minangkabau.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Hendri Septa usai menghadiri launching TVC tersebut oleh Menteri Pariwisita dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat (31/3/2023).

"Atas nama Pemko Padang kita mengapresiasi peluncuran TVC Pariwisata Sumbar ini. Semoga kehadiran TVC ini dapat membantu Pemko Padang dan Sumbar dalam mempromosikan pariwisata ke masyarakat luas,"  ucapnya.  

Hendri Septa berharap, dengan hadirnya TVC tersebut, kunjungan wisatawan ke Sumbar semakin meningkat, sehingga akan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat. Di samping itu, berbagai destinasi wisata serta adat istiadat yang dimiliki oleh Sumbar akan semakin dikenal oleh dunia.

"Semoga dengan adanya TVC ini dapat menarik wisatawan sebanyak-banyak ke Sumbar, khususnya di Kota Padang," ujarnya. 

Disebutkannya, pada 24 April 2023 mendatang, Pemko Padang juga akan mengadakan Festival Muaro Padang di kawasan Sungai Batang Arau. 

"Tentu ini butuh promosi, agar masyarakat Indonesia dapat mengetahuinya," pungkas wako.   

Sebagaimana diketahui, TVC Promosi Pariwisata Sumbar ini digagas oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar bersama Wardah dan PT Paragon Tecnologi and Innovation (Paragon Corp). 

Dalam peluncuran TVC Pariwisata Sumbar diputar video yang berdurasi 3 menit. Video yang bertajuk 'Tambuah Ciek' ini menginterpretasikan filosofi Minangkabau berpadu dengan literasi dan penelitian menjadi  sebuah TVC.

Turut hadir dalam peluncuran TVC Promosi Wisata Sumbar tersebut, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Ketua BPPD Sumbar Sari Lenggogeni dan stakeholder terkait lainnya.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan