08 April 2023

Rusma Yul Anwar : Jaga Stabilitas Kamtibmas Jelang Pemilu



BAYANG, (GemaMedianet.com| Kunjungan khusus Tim Safari Ramadhan Silaturahmi yang dipimpin oleh Rusma Yul Anwar, Bupati Pesisir Selatan beserta rombongan ke Masjid Suhada Kubang Kecamatan Bayang, Jum'at (7/4/2023). 

Hadir pada kesempatan itu, Camat Bayang, wali nagari, pemuka masyarakat, ninik mamak, alim ulama, Bundo kandung beserta warga masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut bupati menyerahkan bantuan pembangunan masjid dan penyerahan kartu BPJS secara simbolis, serta menyerahkan bantuan kostum olah raga untuk Tim Sepak Bola Nagari Kubang Kecamatan Bayang.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, mengatakan, BPJS yang diberikan bisa dipergunakan dimana saja, karena sudah ditanggung oleh pemerintah daerah pembayarannya.

"Kalau masih ada warga masyarakat yang belum punya BPJS, harap laporkan kepada PSM Nagari," katanya.

Menurut bupati, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) tersebut sudah di-SK-kan, dan menjalankan tugas sosial terutama mendata warga masyarakat yang tidak mampu dan disampaikan ke dinas sosial melalui wali nagari.

"Nanti PSM akan mendata kembali warga masyarakat yang belum punya BPJS Kesehatan, dan kalau masih ada bisa diusulkan kembali sesuai dengan ketentuan yang ada," ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan isu terkini untuk menghadapi pilkada 2024.

"Berbagai isu pasti muncul untuk itu kita berharap kepada yang hadir dapat menjaga Stabilitas, Kamtibmas dan saling menjaga keselarasan dalam perbedaan dalam menghadapi musim- musim pemilihan," himbaunya.

Berbagai usulan dan aspirasi masyarakat disampaikan kepada bupati, dan berharap pengaspalan Jalan Kubang ke Kapujan yang merupakan jalan poros utama penghubung dua nagari tersebut.

Salah seorang pemuka masyarakat menyampaikan aspirasi sebagai bentuk harapan masyarakat Nagari Kubang. Dia berharap  Bupati Rusma Yul Anwar dapat melanjutkan pembangunan dan kesinambungan pada periode berikutnya.

"Kita berharap agar bupati maju kembali pada periode berikutnya, dan dapat melanjutkan pembangunan daerah kedepannya," harapnya.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan