08 April 2023

Warga RW 06 Sungai Sapih Siap Tagih Janji Gubernur Tuntaskan Normalisasi Banda Luruih dan Banda Kasiak



PADANG, (GemaMedianet.com| Warga Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) siap menagih janji Gubernur Mahyeldi untuk menuntaskan Normalisasi Banda Luruih dan Banda Kasiak. 

Hal itu terungkap saat warga menggelar Rembuk warga RW 06 di Warung Bunda Jalan Air Paku Sungai Sapih, Jumat (7/4/ 2023) pukul 22.00 selepas Shalat Taraweh. 

Seperti dikutip dari sinyalnya.com, kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD Kota Padang Ja’far, S.HI, Lurah Sungai Sapih Masrul, Tokoh masyarakat dan tokoh adat RW 06 dan RT 01 - RT 06 serta warga sungai sapih.

Dalam rembug warga tersebut dihasilkan suatu keputusan untuk membentuk Tim Normalisasi Banda lurus dan Banda Kasiak Air Paku. Tugas tim adalah membebaskan seluruh lahan yang terkena normalisasi serta membuat surat pernyataan warga bersedia untuk membebaskan tanah dan selanjutnya dilakukan percepatan pengerjaan Dam Pengendalian Banjir.

Lurah Sungai Sapih Masrul mengatakan maksud dan tujuan diadakannya rembug warga ini, selain ajang silaturahmi sekaligus menyikapi kunjungan Gubernur Sumbar di Mesjid Rodiah hari Senin tanggal 3 April lalu tentang mengatasi banjir di RW 06.

“Untuk itu mari kita bersama membahasnya, silahkan bapak ibu RT ajak juga ketua komplek dan warga lainnya yg dirasa perlu, demi terlaksananya normalisasi Banda Luruih dan Banda Kasiak,” ajak Masrul.

Sementara Anggota DPRD Kota Padang Fraksi PKS, Ja’far meminta tim yang sudah terbentuk untuk segera bekerja, agar normalisasi Banda Luruih dan Banda Kasiak dapat segera dituntaskan.

“Mari kita sikapi segera janji gubernur ini. Sebagai anggota Dewan dari PKS dapil Kuranji, saya akan terus mengawal sampai selesainya normalisasi Banda Luruih dan Banda Kasiak. Tapi saya tidak bisa berjuang sendiri tanpa dukungan bapak-bapak semua” ujar Ja’far.

Seperti diketahui, saat kedatangannya pada Senin 3 April yang lalu, gubernur menantang warga dan berjanji akan menuntaskan Normalisasi Banda Luruih dan Banda Kasiak dengan catatan ada surat permohonan dari warga dan surat pernyataan bersedia lahannya untuk dibebaskan.

Gubernur berjanji, pada perubahan anggaran atau tahun 2024 di bisa dilaksanakan pengerjaannya. “Oleh sebab itu, saya minta kepada kita semua untuk saling bahu membahu demi terwujudnya Normalisasi Banda Kasiak dan Banda Luruih, sehingga daerah kita bisa terbebas dari banjir,” tutur Ja’far.

Sementara itu, Humas Tim Normalisasi Banda Luruih dan Banda Kasiak Andes Marori mengatakan, secara umum masyarakat RW 6 Kelurahan Sungai Sapih sangat berharap pengerjaan Dam Banda Luruih dan Banda Kasiak bisa terealisasi tahun ini. 

“Sebagai tim yang dipercaya untuk mengurus masalah ini, kami akan bekerja dengan sekuat tenaga agar apa yang diinginkan bapak gubernur bisa kami siapkan,” ujar ASN Kesbangpol Prov Sumbar

Sedangkan Ketua RW 6 Mulyadi berjanji akan berembug dengan warganya, agar bersedia membebaskas lahan mereka yang terkena normalisasi Banda Luruih dan Banda Kasiak. “In Shaa Allah warga akan mendukung pengerjaan Dam Banda Luruih dan Banda Kasiak,” tukasnya. 

(em) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan