09 April 2023

Giliran 1.180 Mustahik di Kuranji Terima Paket Sembako Ramadhan Berbagi



PADANG, (GemaMedianet.com| Di momentum bulan suci Ramadhan 1444 H/2023M, Wali Kota Padang Hendri Septa kembali menyalurkan bantuan paket sembako bagi para mustahik (golongan orang yang berhak menerima zakat) di Kota Padang.

Kali ini pembagian sembako tersebut diserahkan kepada 1.180 mustahik yang ada di wilayah Kecamatan Kuranji.

Bantuan dari program "Ramadhan Berbagi" Baznas Kota Padang itu pun diserahkan Wali Kota Hendri Septa bersama Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi di Masjid Raya Nurul Hasanah, Korong Gadang, Kuranji, Kamis (6/4/2023) siang.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur pada Ramadhan kali ini kembali menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu di Kota Padang. Kemarin di Kecamatan Nanggalo, dan hari ini bagi saudara-saudara kita yang berada di wilayah Kecamatan Kuranji. Insya Allah, hal serupa akan kita lakukan ke seluruh kecamatan," ungkap Wako Hendri Septa yang disambut antusias para penerima bantuan sembako saat itu.

Hendri menjelaskan, paket sembako yang disalurkan bersumber dari infak, sedekah dan zakat yang dibayarkan para muzakki (pembayar zakat) termasuk di dalamnya zakat dari potongan gaji para ASN Pemko Padang yang disalurkan ke Baznas Kota Padang.

"Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi bapak/ibu yang menerima, apalagi sekarang bulan puasa semoga berkah dan dipergunakan secara baik tentunya. Mari kita doakan para muzakki agar sehat selalu, rezekinya makin bertambah dan selalu berzakat," imbuh Wako didampingi Kepala Bagian Prokopim Amrizal Rengganis saat itu.

Pada saat yang sama Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi menyebutkan jumlah sembako yang disalurkan dalam program Ramadan Berbagi tahun ini sebanyak 30 ribu paket. Untuk per paketnya senilai Rp150 ribu dengan isi berupa beras, minyak goreng, teh susu serta gula dan sarden.

Selanjutnya Ketua Baznas Kota Padang juga berharap semakin banyak dan bertambahnyak muzakki yang menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya kepada Baznas Kota Padang.

"Zakat, infak dan sedekah yang kita terima untuk mendukung program pemerintah baik di bidang pendidikan serta mengatasi kemiskinan di tengah masyarakat," tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Camat Kuranji bersama unsur Forkopimca, para Lurah dan elemen masyarakat di kecamatan setempat.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan