09 April 2023

Kunjungi Masjid Nurul Yaqin, Rusma Yul Anwar Serahkan Bantuan Pembangunan dan Bagikan BPJS


BAYANG, (GemaMedianet.com| Tim Safari Ramadhan (TSR) I Kabupaten Pesisir Selatan kunjungi Masjid Nurul Yaqin, Kampung Lubuk Anau, Nagari Sawah Laweh, Kecamatan Bayang, Sabtu (8/4/2023).

Hadir pada kesempatan itu, Camat Bayang Masri Bidir, Wali Nagari Sawah Laweh Nasri, Wali Nagari se Kecamatan Bayang, pemuka masyarakat, ninik mamak alim ulama, Bundo kandung beserta warga masyarakat setempat.

Wali Nagari Sawah Laweh, Nasri dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada bupati beserta rombongan yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan telah hadir mengunjungi Masjid Nurul Yaqin Lubuk Anau.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada Tim I Safari Ramadhan yang diketuai oleh  Bupati Pesisir Selatan Bapak Rusma Yul Anwar, dan kedatangan bapak beserta rombongan merupakan suatu kehormatan bagi kami," katanya.

BACA JUGA : Rusma Yul Anwar : Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 

Kemudian Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh pejabat pemerintahan untuk bisa bertatap muka dengan warga masyarakat di daerahnya.

"Kami mengucapkan terimakasih atas sambutannya kepada pak wali, Ninik Mamak, alim ulama serta warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini, begitu antusias datang meramaikan masjid," katanya.

Dalam kesempatan itu Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu meramaikan masjid dan musholla setiap harinya, bukan hanya pada bulan Ramadhan saja.

"Kita menghimbau kepada warga masyarakat yang hadir maupun yang tidak hadir untuk selalu memperbanyak ibadah dan meramaikan Masjid setiap harinya bukan hanya pada bulan Ramadhan saja," himbaunya.

Selain itu, katanya, ajak anak-anak untuk ke mesjid. Dengan mengajak mereka rajin ke mesjid dimulai dari usia dini, mudah- mudahan kelak nanti mereka terbiasa ke mesjid sehingga setiap harinya mesjid akan menjadi ramai.

"Nggak apa-apa untuk mengajak anak anak ke mesjid, karena dengan mengajak mereka ke mesjid berarti kita telah mendidik mereka untuk berbuat kebaikan dan beribadah," ujarnya.

Dia juga menghimbau, kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dalam bulan Ramadhan dan jaga stabilitas Kamtibmas Menjelang Pemilu.

Selain itu Bupati Rusma Yul Anwar di kesempatan itu juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebanyak Rp20 juta, sekaligus menyerahkan Kartu BPJS Kesehatan secara simbolis kepada warga masyarakat penerima manfaat.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan