13 Maret 2023

HUT Ke-61 Bank Nagari, Muhammad Irsyad : Sangat Banyak Keberhasilan Telah Dicapai



PADANG (GemaMedianet.com| "Kolaborasi Mencapai Pertumbuhan" memberi warna pada peringatan dan syukuran perjalanan usia Bank Nagari ke-61 tahun ini.

Sekaitan itu, Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengajak semua keluarga besar Bank Nagari untuk bersyukur atas segala pencapaian yang telah diperoleh hingga sampai di usia ke-61 tahun ini.

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan pada acara puncak peringatan HUT Bank Nagari ke-61 di kantor Jl. Pemuda Padang, Minggu (12/3/2023).

Disebutkan Irsyad, sangat banyak keberhasilan yang telah dicapai Bank Nagari akhir-akhir ini. Selain laba bersih yang mencapai Rp.471 Miliar, Bank Nagari juga sangat banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak. Termasuk juga penghargaan terhadap kemajuan soal digitalisasi yang merupakan ukuran kemajuan sebuah bank.


Terakhir, Bank Nagari juga dipercaya menjadi tuan rumah Pencabutan Undian Simpeda Tingkat Nasional yang telah berlangsung 7-9 Maret 2023 dengan menghadirkan semua Direksi Bank Pembangunan Daerah dari seluruh Indonesia.

Irsyad juga menyampaikan, ke depan bank tidak bisa lagi mendahulukan egonya dan mengatakan dirinya saja yang terbaik. Sebaliknya, bank saat itu sudah harus merangkul semua pihak kalau ingin berhasil.

“Itu sebabnya tema yang kita pilih untuk HUT ke 61 ini adalah Kolaborasi untuk Mencapai Pertumbuhan yang menggambarkan bahwa kita semua harus bekerja sama untuk dapat mencapai kesuksesan,” tegas Irsyad.


Di bagian lain Irsyad juga menyebutkan, banyak hal yang juga akan menjadi pekerjaan berikutnya dari Bank Nagari.

"Selain masalah digitalisasi yang terus digenjot, agar tetap menghasilkan karya-karya terbaik sebagai syarat sebuah bank maju. Bank Nagari juga sudah punya Yayasan dan Koperasi yang diharapkan nanti bisa berkontribusi banyak untuk Bank Nagari termasuk soal pendidikan, kesehatan dan berbagai hal lain," ujarnya.

Dia  juga menuturkan, sudah memikirkan untuk membangun sebuah universitas yang diberi nama Nagari University. Tujuannya jelas untuk membina kader-kader muda bankir yang diharapkan dapat memperkuat Bank Nagari ke depan.


Selain itu, sebutnya, juga sedang dinegosiasikan dengan pemerintah daerah untuk Tanah Sari Petojo, dimana nanti di sana akan didirikan kantor, termasuk untuk mengelola IT dari Bank Nagari,” ujar Irsyad.

Terhadap semua yang telah dan akan dikerjakan tersebut, Irsyad juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pendahulu di Bank Nagari, baik dari kalangan Direksi dan Komisaris. Apalagi pada hari itu juga hadir sejumlah mantan Direksi dan Komisaris Bank Nagari seperti Bapak Suharman, Nazwar Nazir, Suryadi Asmi, Deddy Ichsan, Herman, Amrel Amir dan banyak lagi.

Sementara itu, Nazwar Nazir yang didaulat memberikan sambutan atas nama semua mantan Direksi dan Komisaris Bank Nagari menyampaikan terimakasih karena ia bersama mantan Direksi dan Komisaris lainnya diundang dalam acara HUT ke-61 tahun ini.


"Ini menunjukkan bahwa Direksi dan Komisaris yang sekarang tetap menghormati dan menghargai perjuangan yang telah dilakukan para pendahulunya," ungkapnya.

Nazwar Nazir yang juga bergelar Datuk ini mengingatkan, agar semua Direksi dan Komisaris Bank Nagari yang sekarang selalu kompak dan sehati. Sebab menurutnya, tanpa kekompakan maka akan sulitlah untuk mencapai cita-cita.

Ia juga mengingatkan banyak hal lain, termasuk soal adanya rencana kantor cabang yang akan ditutup. Menurutnya, hal ini tidak perlu dilakukan. Sebaliknya, kitalah yang harus memperbaiki manajemen dari kantor yang akan ditutup itu.


Menariknya, satu hal lain yang juga juga diingatkan oleh Nazwar Nazir adalah
 soal tanah untuk pandam pekuburan keluarga besar Bank Nagari.

"Harus diakui, Bank Nagari mungkin banyak memiliki aset tanah. Namun harus saya ingatkan bahwa tanah untuk pekuburan untuk kita sendiri, belum serius kita pikirkan. Ini perlu mengingat banyak di antara kita yang berasal dari Kabupaten/Kota, yang mungkin saja nantinya berpulang di Kota Padang,” tegas Nazwar Nazir.

Sebelum acara resepsi termasuk pemotongan kue ulang tahun Bank Nagari ke-61 di Lantai IV kantor Jl. Pemuda, pagi harinya di halaman depan kantor juga dilaksanakan upacara HUT ke-61 ini.

Pada saat yang bersamaan juga diumumkan kantor cabang, kantor pembantu, unit kerja termasuk security yang berprestasi selama tahun 2022 kemarin. Keluar sebagai best of the best peraih penghargaan utama adalah Kantor Cabang Ujung Gading Pasaman

(*)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan