28 Februari 2023

Mahmud Yosrizal : Setiap Usulan dan Aspirasi Diseleksi Berdasarkan Skala Prioritas.



PAINAN (GemaMedianet.comAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Mahmud Yosrizal , Fraksi Golkar Dapil 2, (Tarusan, Bayang dan Bayu) menampung semua aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil).

"Berbagai usulan pembangunan yang disampaikan, seperti pembangunan tanggul pengamanan pantai, jalan lingkar dan jalan usaha tani serta jalur irigasi," katanya saat dihubungi, di Painan, Senin (27/2/2023)

Semua aspirasi ditampung baik itu berupa pembangunan maupun pemberdayaan, terkait dengan pembangunan itu harus direncanakan dengan baik, serta memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

"Untuk setiap usulan, itu harus ada dalam RPJMNagari, tidak bisa naik di jalan dan diusulkan melalui Musrenbang, baik Musrenbang nagari, kecamatan maupun kabupaten, itu merupakan tahapan yang harus dilalui dalam menyusun perencanaan pembangunan," katanya.

Menurutnya, dokumen perencanaan hasil musrenbang akan dijadikan pedomanan dalam pelaksanaan pembangunan. Namun karena dana pembangunan terbatas, setiap usulan dan aspirasi harus diseleksi berdasarkan skala prioritas.

"Program pembangunan yang diusulkan harus diseleksi dengan skala prioritas. kami akan mengawal sampai Musrenbang RKPD nantinya," katanya.

Untuk prioritas pembangunan daerah Kabupaten Pesisir Selatan ada tiga yaitu, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Sesuai dengan visi dan misi daerah,  Mari kita bahu membahu membangun nagari. Kita juga berharap dukungan dari semua elemen masyarakat dalam menjalankan amanah ini," ucapnya.

Dia berharap kepada pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan harus dilakukan secara transparan serta mengakomodir aspirasi masyarakat dalam berbagai bidang dan tentunya dilakukan dengan skala prioritas.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan