28 Februari 2023

Bawaslu Pessel Gelar Bimtek Pengelolaan Administrasi Kesekretariatan




PAINAN (GemaMedianet.comBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Administrasi Keuangan dalam rangka mewujudkan tertib administrasi pertanggungjawaban keuangan di lingkup Sekretariat Panwaslu Kecamatan di Triza Hotel, Painan, Selasa, (28/2/2023).

Bimtek tersebut diikuti oleh seluruh Koordinator Sekretariat, staf pengelola keuangan PNS dan Non-PNS Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). 

Narasumber pada kegiatan itu adalah Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pessel Rinaldi, Kepala Bagian Administrasi BawasluProvinsi Sumatera Barat, Mafral, SE, MM, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Marwadi Roska. 

Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan tertib administrasi keuangan, yang berpedoman pada peraturan yang berlaku.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai wujud untuk menciptakan lembaga Bawaslu yang transparan, akuntabel dan proporsional.

“Dukungan sekretariat mulai anggaran sampai komitmen Sumber Daya Manusia sangat berperan penting dan wajib mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan, professional dan akuntabel,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa semangat yang dibangun Bawaslu tidak hanya mengenai subtansi pengawasan pemilu, melainkan hal teknis yang bersifat pertanggung jawaban kelembagaan ditingkat kecamatan.

"Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kecakapan serta meminimalisir kesalahan dalam pengelolaan administrasi keuangan sesuai dengan peraturan yang berlaku" ujarnya.

Hal itu berkaitan dengan keputusan Bawaslu Nomor 46 yang berkaitan dengan tata cara pengelolaan dana tahapan pemilu.

Peraturan Bawaslu tersebut merupakan turunan dari Peraturan Menteri Keuangan Nomor 181 tentang Tata Cara Pengelolaan Dana Tahapan Pemilu.

"Dengan kegiatan ini kita harapkan panwaslu kecamatan dalam pengelolaan keuangan nya secara tertib berdasarkan peraturan dan perundangan undangan," pungkasnya.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan