15 Februari 2023

Kapolda Sumbar Dukung Anggotanya Dipanggil Pelatnas Untuk Sea Sames




PADANG(GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH mendukung terhadap anggotanya yang berprestasi, apalagi sampai ikut pertandingan di kancah internasional. 

Sebagaimana diketahui, Bripda Randa Rian Desta, personel Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sumbar akan mengikuti pelatnas untuk mempersiapkan diri mengikuti Sea Games di Kamboja pada cabang gulat.

"Saya sangat mendukung itu. Anggota itu harus berprestasi, berprestasi bisa saja akademi, bisa saja intelektual dan bisa saja dari kesemaptaan jasmani," sebut Kapolda Sumbar didampingi Kabid Humas Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, Rabu (15/2).

Ia menuturkan, bagian kesemaptaan jasmani dan mental itu satu diantaranya adalah siapa yang mampu untuk bertarung dalam kancah Sea Games, PON, atau Olimpiade.

"Kami sangat senang, kemarin ada dua anggota kami juara satu gulat saya kasih apresiasi, saya undang saat apel pagi. Saya ekspos besar besaran, saya beri piagam dan saya beri uang pembinaan juga," katanya. 

Selain itu, bagi personel lainnya di jajaran Polda Sumbar yang berprestasi, ia menyebut akan diberlakukan hal yang sama juga.

Apalagi sebut Irjen Pol Suharyono, sekarang ini dalam rekruitmen penerimaan Polri ada melalui jalur prestasi, dan juga jalur-jalur tertentu yang memang ianya mempunyai keahlian tertentu. 

"Ini justru menjadikan daya saing yang kuat untuk yang bersangkutan. Nah dalam rangka membuat nama besar Polda Sumatera Barat itu lebih dikenali, minimal insan-insan atau SDM nya itu juga mempunyai kemampuan. Bukan hanya di bidang ilmu kepolisian, tetapi juga mempunyai keterampilan tertentu yang mempunyai daya jual bahwa prestasi itu penting," ujarnya .

Saat ini, pihaknya juga tengah membicarakan hal tersebut, terutama bagi yang bersangkutan untuk mengikuti pelatnas. 

Lanjut Kapolda, kalau personelnya yang bisa menembak dengan bagus, ia mempersilahkan bergabung dengan Perbakin, atau yang bisa bermain voli bisa bergabung dengan PBVSI, dan lainnya. 

"Itu akan menjadi catatan bagi SDM kami juga, akan mencatat bahwa yang bersangkutan nanti di saat akan sekolah di saat akan kenaikan pangkat dan seterusnya. Promosi promosi itu bisa menjadi dukungan untuk yang bersangkutan karena mempunyai sertifikat atau mungkin piagam penghargaan yang cukup membawa nama baik institusi," pungkasnya.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan