22 Februari 2023

Jadi Pembina Upacara di SDN 09 Sungai Geringging, Ini Himbauan dan Pesan-pesan Bhabinkamtibmas



PARIAMAN(GemaMedianet.com| Untuk tersampaikannya himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging jajaran Polres Pariaman hadir di lingkungan sekolah.

Salah satunya seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu Aiptu Abdi lewat kehadirannya menjadi Pembina Upacara Bendera di SDN 09 Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (20/2/2023) pagi.

Upacara yang berlangsung pada Pukul 07.30 WIB di halaman sekolah tersebut diikuti oleh peserta upacara dari para pelajar, guru dan staf sekolah serta dihadiri kepala sekolah.

Dalam amanatnya, Bhabinkamtibmas Aiptu Abdi di kesempatan itu menyampaikan beberapa himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, terutama tentang isu penculikan Anak.

Aiptu Abdi menyampaikan, ketika pulang sekolah agar para pelajar berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal saat dijemput di depan sekolah.

"Jangan mudah percaya terhadap iming-iming hadiah yang dijanjikan oleh orang tersebut ketika menjemput di depan sekolah," ujarnya.

Bhabin Kamtibmas juga mengajak para pelajar untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolah atau pun di rumah, kerapian dalam berpakaian, serta menjaga kedisiplinan.

"Ini agar proses belajar mengajar selama di sekolah tetap terjaga dengan baik," tukasnya.

Terakhir, ditambahkannya, kehadiran polisi di sekolah guna mempererat hubungan silaturahmi yang baik antara warga sekolah dan Bhabinkamtibmas.

Terpisah, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH  menyebutkan, bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan polri yang harus aktif memberikan himbauan di lingkungan masyarakat atau pun di lingkungan sekolah.

Ke depan, Polri berharap dengan pahamnya masyarakat terhadap modus-modus kejahatan maka hal itu dapat mencegah tindak kriminalitas yang ada di lingkungannya masing-masing, pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan