09 Februari 2023

BNPB dan Kementerian PUPR Siapkan Rancangan Infrastruktur Pantai Padang



PADANG(GemaMedianet.com| Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi langkah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Direktorat Jenderal Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian PUPR RI yang akan menyiapkan rancangan pembangunan infrastruktur pengamanan sepanjang bibir Pantai Padang.

Infrastruktur dimaksud adalah membangun revetment sepanjang 500 meter di Sepanjang Pantai Padang yang diprioritaskan untuk pengamanan pantai di sekitar Masjid Al-Hakim.

Hal tersebut terungkap dalam Diskusi Rancangan Infrastruktur Abrasi Pesisir Pantai Padang Berbasis Mitigasi Bencana, di Pelataran Parkir Masjid Al Hakim, Senin (6/2/2023).

“Kita warga Kota Padang memang sangat membutuhkan berbagai upaya mitigasi bencana dan hari ini kami berterima kasih atas kepedulian BNPB dan Ditjen SDA Kemen PUPR untuk rencana pembangunan struktur pelindung di bibir Pantai Padang, yang akan berfungsi sebagai penyerap energi aliran air dan mencegah pergeseran garis pantai,” ujar Hendri Septa.

Wako berharap, semoga rencana tersebut dapat segera terwujud, sehingga masyarakat yang tinggal di sepanjang pantai merasa aman dan nyaman. 

"Di samping juga sebagai upaya perlindungan dari abrasi,” pungkas wako.

Selain Wali Kota Padang, narasumber diskusi ini, yakni, Dirjen SDA Kementerian PUPR Jarot widyoko, Plt Kepala Pusat Data Informasi Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Kepala Bappeda Sumbar Medi Iswandi, dan Kepala Dinas  Sumber Daya Air Provinsi Sumatera Barat Fathul Bari.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Letnan Jenderal TNI (Purn) Dr. (H.C) Doni Monardo, Widyaiswara Utama BNPB Dodi Ruswandi, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono,  Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Kolonel Kav Rayen Obersyl, Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar, dan unsur pimpinan di lingkungan Pemerintah Kota Padang dan Forkopimda Kota Padang.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan