26 Januari 2023

Tujuh Tahun Menunggu, SMPN 43 Padang Kini Miliki Gedung Baru Sendiri




PADANG(GemaMedianet.com| Setelah menunggu selama lebih kurang tujuh tahun, kini SMPN 43 Padang memiliki gedung baru sendiri. Gedung baru tersebut berada di RT 01 RW 13, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah.

Selama ini SMPN 43 dalam proses belajar dan mengajarnya menumpang di Sekolah YAPI yang berada Jl.Heler No.06, Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah.

Peresmian gedung baru SMPN 43 Padang tersebut dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Kamis (27/1/2023).

Peresmian itu juga ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Padang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Ketua Komite, Kepala Sekolah, dan unsur terkait lainnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, pembangunan SMPN 43 Padang merupakan program unggulan Pemerintah Kota Padang dalam membangun 500 unit Ruang Kelas Baru (RKB). 

"Alhamdulillah, kita kembali meresmikannya pembangunan ruang kelas baru untuk anak didik kita di Kota Padang. Kali ini kita bangun 10 lokal dengan anggaran lebih kurang Rp.8 milyar," ungkap Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa berharap, dengan adanya gedung baru SMPN 43 Padang, proses belajar dapat lebih efektif, prestasi sekolah lebih meningkatkan, dan dapat menghasilkan siswa - siswi berprestasi.

"Kepada kepala sekolah, majelis guru, beserta murid -murid semua untuk menjaga dan merawat sekolah ini dengan baik, karena sekolah ini merupakan dambaan bagi kita semua," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala SMPN 43 Padang Netti Asmar menceritakan, SMPN 43 Padang berdiri pada tahun 2015, dan telah mengalami proses pindah belajar sebanyak 3 kali. Namun sejak tahun 2017, berdasarkan kesepakatan bersama SMPN 43 Padang proses belajarnya menetap di Sekolah YAPI.

"Alhamdulillah atas nama kepala sekolah, komite dan majelis guru, beserta wali murid, kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bapak Hendri Septa yang telah membangun gedung baru SMPN 43 Padang. Gedung baru ini telah lama kami nantikan lebih kurang tujuh tahun lamanya," ucapnya.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan