24 Januari 2023

Panorama 1 Sitinjau Laut Diterjang Longsor, Akses Jalan Nasional Padang-Solok Terputus



PADANG(GemaMedianet.com| Hujan yang turun seharian di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyebabkan terjadinya longsor di berbagai kawasan. Salah satunya di kawasan Panorama 1 Sitinjau Laut, Senin (23/1/2023). 

Akibatnya, akses Jalan Nasional Padang-Solok terputus diterjang longsor. Kondisi itu menyebabkan terjadinya kemacetan panjang, baik dari arah Kota Padang, maupun sebaliknya dari Kabupaten Solok menuju Kota Padang.

“Longsor terjadi sekitar pukul 17.50 WIB akibat hujan deras. Longsor menutupi badan jalan sehingga akses jalan tertutup,” kata Kapolsek Lubuk Kilangan jajaran Polresta Padang, Kompol Lija Nesmon yang dihubungi grup media ini, Sinyalnews.com, Senin (23/1/2023).

Kapolsek mengatakan, material longsor menutupi seluruh badan jalan sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

“Jangankan roda empat, roda dua saja tidak bisa lewat. Material longsor menutupi seluruh badan jalan,” jelas Lija. 

Dia juga mengatakan, pihaknya telah menurunkan personel untuk mengatur lalu lintas dan membersihkan material longsor.

“Kita menunggu alat berat untuk membersihkan material longsor dan bekerjasama dengan tim PU, BPBD, TNI dan lainnya,” jelas Lija.

Kapolsek menyebutkan, dengan tertutupnya akses jalan Padang-Solok, pihaknya mengimbau warga yang hendak melewati jalan itu mengurungkan niatnya sampai akses jalan terbuka. 

“Jangan memaksakan diri lewat jalur itu. Tunggu sampai akses jalan terbuka, sebab hal itu hanya akan menambah kemacetan saja,” tukas Lija.

(em)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv