03 Januari 2023

Bupati Pasaman Pembina Upacara Hari Amal Bakti Kemenag RI ke-77



PASAMAN(GemaMedianet.com| Bupati Pasaman Benny Utama hadiri upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77 tahun 2023 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Pasaman, Selasa (3/1/2023).

Acara diawali dengan upacara bendera ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera MAN 1 Pasaman. Bertindak selaku pembina upacara, Bupati Pasaman Benny Utama.

Bupati Pasaman dalam amanatnya membacakan pidato kementerian agama menyampaikan selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 RI tahun 2023.

Pertama kita harus bersyukur atas pergantian tahun baru, dimana di setiap diawal tahun juga diperingati sebagai Hari Bhakti Kementerian Agama ke-77.

“Peringatan hari amal bakti menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh umat beragama khususnya di Kabupaten Pasaman,” ucapnya.

Lebih lanjut, Benny Utama menambahkan, pada HAB ke-77 harus mempresentasikan tema yang diusung yaitu "Kerukunan Umat menuju Indonesia Hebat".

Peringatan HAB ke-77 menjadi pengingat untuk menjaga kerukunan umat. Bagaimana kerukunan umat menjadi salah satu faktor penting dalam kehidupan berbangsa dan beragama. Sehingga penting bagi kementerian agama sebagai simpul kerukunan umat, untuk menciptakan Indonesia hebat.

Benny Utama juga menambahkan, sikap kerukunan umat harus dicontohkan oleh lembaga vertikal daerah melalui tinggi rasanya solidaritas dan sinergitas antar lembaga.

“Pemerintah berharap melalui peringatan HAB ke-77 jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi, Kemenag harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Turut dihadiri Wakil Bupati Pasaman Sabar A.S, Forkopimda, Kepala OPD dan Undangan Lainnya.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan