12 Desember 2022

Raih WTP Kesembilan, Bupati Pasaman Terima Piagam dan Plakat Opini WTP



PADANG, (GemaMedianet.com) | Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi serahkan piagam dan plakat Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) kepada Bupati Pasaman H. Benny Utama atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman meraih opini WTP yang kesembilan secara berturut-turut. 

Penyerahan piagam dan plakat Opini WTP itu dilaksanakan di Auditorium Gubernuran Sumbar di Padang, Senin (12/12/2022).

Keberhasilan Pemkab Pasaman meraih predikat WTP ini, diawali sejak pemeriksaan tahun 2013.

“Sembilan kali memperoleh opini WTP menunjukkan komitmen dan upaya nyata Pemerintah Kabupaten Pasaman bersama DPRD untuk terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan, dengan menjalankan dan menerapkan praktek pengelolaan keuangan yang baik,” ujar Bupati Benny Utama, usai acara penyerahan DIPA dan Alokasi Transfer Keuangan Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2023 serta penyerahan Plakat WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2021.

Intinya, kata bupati, opini WTP ini merupakan wujud transparansi dan akuntabilitas Pemerintah Daerah dalam menyajikan laporan keuangan hasil kerja satu tahun yang direalisasikan dalam aktivitas pembangunan.

Di sisi lain, beber H. Benny, capaian yang diharapkan dari perolehan opini WTP ini ialah peningkatan kesejahteraan masyarakat. Makanya,  pengelolaannya harus mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi yang baik bagi masyarakat.

"Opini WTP yang kita peroleh harus ditunjukkan psyarikat rula pada pencapaian kebutuhan daerah, baik kebutuhan ekonomi, kesehatan, pendidikan, maupun lainnya," terang bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pasaman didaulat mewakili bupati walikota se-Sumbar bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat melakukan penandatangan pakta integritas komitmen pelaksanaan DIPA 2023, disaksikan gubernur dan Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat.

Piagam WTP turut diserahkan Gubernur Sumatera Barat kepada Kapolda, Danrem 032/Wrb, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanud Sutan Syahrir, Danlantamal II, BPK RI, Perwakilan BPKP, Kanwil Kemenag, BPS, RSUD M Djamil, TVRl Sumbar, UIN Imam Bonjol, termasuk sejumlah bupati walikota di Sumatera Barat. 

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv