12 Desember 2022

Irwan Basir Dt Rajo Alam Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Kemanusiaan dan Sosial



PADANG, (GemaMedianet.com) | Irwan Basir Dt Rajo Alam selama ini dikenal masyarakat luas sebagai tokoh yang memang sangat peduli dalam membantu kesulitan-kesulitan warga. Dari mulai musibah kebakaran, korban longsor, rumah tertimpa pohon, bahkan ketika ada warga yang sakit dan butuh pertolongan.

Tak hanya itu, Irwan Basir juga sempat viral karena getol di awal masa Pandemi COVID-19 dua tahun silam dengan mendatangi rumah warga, menghibur serta menyerahkan bantuan puluhan ton beras dan sembako akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketika itu.

Di samping itu, Ketua DPD LPM Kota Padang ini juga dikenal dengan aktifitas sosialnya yang banyak mensuport berbagai kegiatan masyarakat seperti gotong royong membersihkan lingkungan, pembangunan jalan bersama warga, serta membantu kegiatan organisasi komunitas warga dan pemuda dimana dia didapuk menjadi pembinanya.

Kondisi ini menjadi pertimbangan bagi Ikatan Kekeluargaan Wartawan Republik Indonesia (IKW RI) Sumatera Barat (Sumbar) memberikan penghargaan kepada Irwan Basir sebagai Tokoh Inspiratif Kemanusiaan dan Sosial dalam pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) yang ke-V di Youth Center Padang, Sabtu (10/12/2022).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Dewan Pembina IKW RI Zalmadi, dan Pj Ketua IKW RI.

Dikatakan Irwan Basir usai menerima penghargaan dari IKW-RI ini, sebenarnya apa yang dilakukannya selama ini merupakan tugas dan kewajibannya selaku manusia yang harus membantu sesama. 

Apalagi LPM yang dipimpinnya adalah organisasi sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan mempunyai fungsi membantu masyarakat, serta menjembatani kepentingan dari masyarakat tersebut.

”Meskipun begitu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada IKW-RI atas penghargaan ini. Semoga IKW-RI tetap menjadi corong bagi masyarakat dalam pemberitaannya terhadap program-program pembangunan pemerintah, serta penyampaian aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada pihak-pihak pemangku kebijakan,” tutur Ketua Dekopinda Kota Padang ini.

Di kesempatan itu, Irwan Basir juga melakukan kegiatan bakti sosial IKW-RI dengan ikut mendonorkan darah sebagai bentuk kepedulian dari Tokoh Kuranji ini. (Uki)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv