12 Desember 2022

Irfendi Arbi Terima Penghargaan Tokoh Masyarakat Peduli Insan Pers



PADANG, (GemaMedianet.com) | Sosok Ir. H. Irfendi Arbi, MP yang dikenal dekat dan peduli dengan kalangan wartawan ini, diganjar oleh Ikatan Kekeluargaan Wartawan Republik Indonesia (IKW RI) dengan sebuah penghargaan kategori tokoh masyarakat peduli insan pers.

Meski tak lagi menjabat sebagai Bupati Limapuluh Kota sejak setahun terakhir, namun kedekatannya dengan kalangan wartawan tak luntur. Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 ini tetap hadir dalam setiap kegiatan awak media.

Berbagai pertimbangan ini menjadi penilaian IKW RI untuk memberikan Award IKW RI Tahun 2022 menerima penghargaan dari Ikatan Kekeluargaan Wartawan Republik Indonesia (IKW RI) kategori tokoh masyarakat peduli insan pers.

"Sudah selayaknya dan pantas beliau mendapatkan award ini. Pasalnya, semasa menjabat bupati beliau care sekali dengan insan pers," kata Ketua PJ Karateker IKW RI Fitratul Hayat Djohor dalam Mubes IKW RI ke-V di Youth Center, Sabtu (10/12/2022).

Bahkan, hebatnya lagi, lanjut Fitratul Hayat, meskipun tidak lagi menjabat sebagai kepala daerah, namun Irfendi Arbi tetap dan selalu peduli dengan kalangan wartawan. Tak jarang Irfendi Arbi juga hadir pada setiap momen yang dilaksanakan oleh awak media.

Sementara itu, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengaku sangat terharu dengan rasa kebersamaan dan kekompakan IKW RI. Meski sudah periode kelima, namun masih mampu mengangkat wadah IKW RI sebagai wahana pemersatu.

Irfendi Arbi juga sangat apresiasi terhadap kinerja panitia pelaksana yang berhasil mengangkat iven akbar ini.

"Bagusnya lagi, gebrakan terbaru tahun 2022 mampu memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh Sumatera Barat (Sumbar),” ujar Irfendi Arbi yang digadang-gadangkan maju ke DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Apalagi, sebut Irfendi, IKW RI ini merupakan sebuah ikatan kekeluargaan para insan pers. Selain itu, pergerakan sosial yang dilakukan patut dicontoh oleh organisasi wartawan atau media lainnya yang ada di Sumbar ini.

“Semoga ke depan IKW RI tetap berjaya, jalin terus rasa kebersamaan dalam bentuk ukhuwah islamiah dalam bingkaian keluarga dan panggilan jiwa,” ungkapnya.

Irfendi Arbi kembali berpesan, jangan jadikan Mubes V ini sebagai pemecah belah persatuan. Tetapi jadikanlah sebagai proses pembelajaran dan satu tekad untuk membesarkan IKW RI lebih baik.

"Dengan panggilan jiwa mari kita besarkan IKW RI, agar lebih dikenal luas kedepannya," tandas Irfendi mengakhiri sambutannya. 

(Uki)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv