18 Desember 2022

Perencanaan Pembangunan Pemko Padang Dilirik Pemerintah Kabupaten OKU Timur




PADANG, (GemaMedianet.com| Perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang dalam membangun Kota Padang 'dilirik' oleh Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut diketahui saat Pemerintah Kota Padang menerima Kunjungan Kerja (Kungker) atau study tiru dari Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan, di Lounge Balai Kota Padang, Aie Pacah, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (16/12/022).

"Saya mendapat informasi bahwa tahun lalu Pemerintah Kota Padang meraih penghargaan terbaik II Nasional perencanaan pembangunan kota. Kami ingin berdiskusi terkait upaya untuk mencapai keberhasilan tersebut sehingga bisa kami terapkan di Kabupaten OKU Timur," ucap Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna. 

Sementara itu, Wali Kota Padang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar mengatakan, keberhasilan Kota Padang dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah tidak lepas dari berbagai inovasi dan program. Diantara inovasi yang telah dilakukan, membuat kongsi Covid-19, membuat kampung tematik serta mendorong masing-masing pimpinan SKPD di Pemerintah Kota Padang untuk melahirkan inovasi setiap tahun. 

"Dalam menyusun perencanaan hal utama yang kami perhatikan potensi ekonomi yang dimiliki oleh masyarakat. Kami mencoba mengembangkan potensi apa yang dimiliki masyarakat seperti UMKM, Adat budaya, laut dan lainnya," ungkap Sekda.

"Kami juga melibatkan semua pihak mulai dari tokoh masyarakat, RT/RW, akademisi hingga tenaga ahli dan anggota legislatif," pungkas Sekdako Andre Algamar.

Turut hadir, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kabag Pemerintahan Imral Fauzi, Kabag Organisasi Swesti Fanloni, dan Plt Kabag Hukum Ayu Chantia dan Sekretaris Dinas Kominfo Titin Masfetrin. 

(pkp).

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv