27 Desember 2022

Pemko Padang dan Stakeholder Susun Calendar of Event Pariwisata 2023



PADANG(GemaMedianet.com| Pemerintah Kota Padang menyambut baik atas digelarnya Focus Group Discussion (FGD) tentang Penyusunan Calendar of Event Pariwisata (Kalender Event Pariwisata) Kota Padang untuk tahun 2023.

Hak itu disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat membuka kegiatan tersebut dilangsungkan di Lantai II Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Selasa (27/12/2022).

Kegiatan itu diikuti perwakilan stakeholder terkait terdiri dari PHRI, ASITA, Komunitas Tionghoa, Muhammadan serta sejumlah komunitas ekonomi kreatif (ekraf) dan organisasi kepemudaan di Kota Padang.

Sementara dari Pemerintah Kota Padang hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar bersama para Asisten, sejumlah kepala OPD terkait dan Camat se-Kota Padang.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya sangat menyambut baik digelarnya FGD ini karena bertujuan untuk menjaring informasi tentang rencana event yang akan diselenggarakan oleh OPD di lingkungan Pemko Padang dan stakeholder terkait/kepariwisataan di Kota Padang selama tahun 2023," ujar Wako Hendri dalam sambutannya.

Hendri Septa berharap, dalam Calendar of Event Pariwisata Kota Padang 2023 ini betul-betul menyajikan berbagai event unggulan dan menarik, sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Padang.

"Saya ingin pada 2023 mendatang event-event yang kita gelar lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga dengan itu dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang tentunya berdampak secara ekonomi bagi masyarakat serta peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang. Baik dari sektor pajak perhotelan, parkir, hiburan serta restoran dan lainnya," imbuhnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu menambahkan dengan adanya Kalender Iven Pariwisata Kota Padang 2023 tersebut, juga diharapkan dapat meningkatkan promosi kepariwisataan Kota Padang ke berbagai wilayah nusantara bahkan belahan dunia. 

"Saya berharap kita semua yang mengikuti FGD ini saling memberikan masukan demi tersusunnya Calendar of Event Pariwisata Kota Padang 2023 yang terbaik nantinya. Semoga saja dalam waktu yang tidak begitu lama sudah tersusun, sehingga setelah itu bisa kita launching secara resmi ke publik," tukas Wali Kota didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian saat itu.

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan